Khawatir DBD Menyebar, Kakam Turunkan Tim Poging Mandiri

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Waspadai penyebaran penularan Demam Berdarah Dengue, Yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti, sebulan terakhir nampak mengalami kelonjakan di wilayah tulang bawang menggugah kepala desa melakukan pencegahan.

Tim poging usir nyamuk Aedes Aegypti diturunkan oleh Kepala desa Mekar jaya. Kecamatan Banjar Margo pada Jum’at siang. (28/1). Tim poging ini melaksanakan penyemprotan atau pengasapan terhadap rumah warga yang sudah terjangkit DBD akibat gigitan nyamuk.

Sebanyak 20 rumah di desa tersebut, dilakukan pengasapan lantaran di lingkungan ini sudah ada warganya yang terjangkit Demam Berdarah Dengue. Agar tidak menambah angka pasien DBD, Yuswan, selaku kepala kampung menurunkan tim poging.

Menurut Yuswan, Ada sedikitnya 4 orang warganya telah terjangkit Demam Berdarah.
“Sudah ada 4 mas yang terserang demam berdarah, makanya saya turunkan Tim poging mandiri ini agar membantu mengurangi atau mematikan nyamuk demam berdarah agar tidak menular kewarga lainya”, Jelas Yuswan kepada media Bintangsatu.com

“Saya bersama pamong juga menghimbau warga saya agar selalu menjaga kebersihan dan menjalankan 3 M, Guna menghindari berkembang biaknya jelentik nyamuk demam berdarah”. Imbuh Yuswan kepala kampung mekar jaya.

Pelaksanaan poging ini pun mendapat tanggapan dari masyarakat, Yang memang keluarganya baru saja terjangkit Demam Berdarah,

“Baru tiga hari ini mas, anak saya pulang dari rumah sakit dirawat karena kena demam berdarah, Alhamdulillah ini pak lurah malah nurunin petugas poging, tapi bukan dari puskesmas, tapi dari sewa ke tetangga desa”. Ucap syukur Samzah, Warga yang baru saja keluarganya terjangkit Demam Berdarah. (Firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *