Lembakum Anak Negeri Segera Gelar Diklat Paralegal

Spread the love

Bintangsatu.com,-Cirebon. Lembaga bantuan hukum Anak Negeri segera membuka program pendidikan dan pelatihan untuk tingkat paralegal.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 21 agustus 2022 mendatang, yang akan di pusatkan dikantor pusat Lembakum Anak Negeri di Kota Cirebon Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk pelebaran sayap lembaga bantuan hukum Anak Negeri yang di pimpin oleh ketua umum nasional Sihabudin Zuhri, SH, MH yang digelar selama 2 hari.

Namun Ketua Umum Nasional LAN, atau Lembakum Anak Negeri Sihabudin Zuhri, SH, MH memberikan kebijakan dalam tekhnis kegiatan tersebut, yaitu bagi peserta di luar daerah khususnya sumatera,di pusatkan di Provinsi Lampung dengan Aplikasi Zoom.

“Diklat Lembakum Anak Negeri angkatan XI ini kami gelar nanti pada tanggal 20-21 Agustus 2022, yang akan kami berikan pelatihan dan pendidikan tentang Hukum, sehingga siapa saja yang ikut dalam pelatihan tersebut, nantinya akan kami berikan sertifikat dan surat tugas untuk melakukan kegiatan pendampingan hukum bagi kaum marginal”. Jelas Ketumnas LAN

“Serta dapat membantu para penegak hukum untuk sosialisasi tentang hukum dan dapat membantu melakukan program Kapolri tentang Restorative Justice, Sehingga perkara yang dapat di selesaikan diluar pengadilan agar dapat diselesaikan dan tidak harus perkaranya dimajukan dalam meja persidangan, serta para anggota LAN dapat leluasa memberikan pendampingan hukum pada kline nya”. Imbuh Ketumnas.

Menurut Ketumnas LAN, Peserta paralegal tidak harus memiliki ijazah Sarjana Hukum, siapa saja dapat menjadi seorang paralegal,.dengan syarat harus mengikuti diklat agar mendapat sertifikat keparalegalan dari pemberi pelatihan dan pendidikan.

Untuk pendaftaran di wilayah Lampung dapat menghubungi saudara Mustaqim Ke nomor 0823 0681 7599, Saudara Jamaludin Nasfer 0853-7928-8889, Saudara Muhammad Fazari +62 813-6859-6190.

Pendaftaran di tutup pada tanggal 10 agustus 2022, bagi yang berminat silahkan daftarkan diri anda segera, Peserta akan mendapatkan, KTA, Sertifikat,Surat Tugas, Uniform LAN dan Baju seragam.

Pemateri ,

  1. Prof. Dr. H. Sugianto, SH, MH
    (Kaprodi Pasca Sarjana IAIN Cirebon)
  2. Prof. Dr. H. Dedi Jubaedi, M.Ag
    (Dir. IAIN Syekh Nurjati Cirebon)
  3. Dr. Aan Jaelani, M.Ag
    (Ka. Dekan S1 Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon)
  4. Prof. Dr. Aswanto Kamarudin, SH,. M.Si,. FDM
    (Waka Mahkamah Konstitusi RI)
  5. Sihabudin Zuhri, SH. MH
    (Ketumnas Lembakum Anak Negeri)

(Hakim)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *