Harga Daging Sapi Dilampung Stabil, Namun Harga Sapi Naik

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang, Harga daging hewan jenis sapi dipasar modern Banjar Agung Unit 2 belum mengalami kenaikan secara signifikan, jika dibandingkan dengan daerah lain.

Harga perkilo daging sapi dipasar unit 2 masih stabil hingga jum’at pagi (25/2), Perkilo daging merah ini kisaran 135 hingga 140 ribu, Untuk daging kambing 150 ribu perkilo. Harga ini belum ada perubahan sejak lebaran lalu.

Para pedagang daging ini belum berani menaikan harga jual daging kendati harga beli sapi mengalami kenaikan, Tahun 2021 lalu harga sapi hidup perkilo 42 ribu, namun saat ini di tahun 2022 perkilo sudah 52 ribu, sehingga sapi hidup terjadi kenaikan 10 ribu perkilonya.

Para pedagang daging sapi dipasar modern unit 2 banjar agung ini masihbtetap mengikutu situasi pasaran saat ini, dan belum ada rencana kenaikan diharga jual daging. Menurut Sapari, Salah satu pedagang mengatakan, pihaknya belum berani melakukan kenaikan harga jual hingga saat ini “Kami masih tetap menjual dengan harga kisaran 145 hingga 250 untuk daging, untuk tetelan dan tulang kami harga 70 ribu”. Ujarnya

Ditempat terpisah, Sugiman selalu pedagang daging di agung daging. Hingga saat ini harga tetap yang lama dan juga mengatakan bahwa peminat daging saat ini mulai berkurang, Setiap hari ia hanya memotong satu ekor sapi. ” Saat ini harga 140 ribu saja kami kebingungan untuk jual, sehari motong satu ekor kadang habis juga kadang tidak, Bagaiman akami akan menaikan harga tinggi kalau harga standar saja sepi pembeli”. Ungkapnya

Sementara kabar terakhir tersebar, para pedagang daging di jakarta mulai senin besak akan melakukan mogok dagang selama 5 hari. Sebagai bentuk protes naiknya harga jual beli sapi hidup, yang berdampak pada pedagang daging sapi. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *