KPM BPNT Mulai Mencairkan Bantuan Uang Tunai Dikantor Pos

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang, Keluarga Penerima Manfaat atau KPM, Mulai menerima penyaluran dana bantuan dari kementrian sosial. Yang sekaligus realisasi 3 bulan sekali.

Hal ini nampak pada selasa siang (1/3/22) warga yang mendapat bantuan BPNT mendatangi kantor pos setempat, Para warga penerima bantuan ini berdatangan dengan membawa formulir kertas barcode yang di berikan oleh dinas sosial melalui aparatur desa.

Warga penerima bantuan dari kementrian sosial ini berupa uang tunai sebesar 600 ribu, Sebagai pengganti bantuan berupa sembako. Sehingga Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT. Kini diganti menjadi tunai yang harus diambil dikantor pos terdekat di wilayah penerima manfaat, Warga penerima manfaat ini setiap bulan mendapat 200 ribu dan direalisasikan selama 3 bulan dengan jumlah total 600 ribu rupiah.

Menurut Keluarga Penerima Manfaat Bantuan sebesar 600 ribu ini, Nenek Yahya mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat membantu perekonomian keluarganya dengan meringankan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Lumayan om dapat 600 ribu bisa untuk beli beras dan minyak goreng serta bumbu dapur, Tapi kalau bantuan sembako kadang dapat berasnya tidak sesuai, selain apek juga warnanya kuning, kalau uang begini kita bisa belanja apa yang tidak ada di rumah, Mudah-mudahan bantuannya dapat uang terus om”. Ujar nenek Yahya yang memiliki umur 60 tahun warga Kampung tri tunggal jaya, Kecamatan Banjar Agung.

Masih di tempat yang sama, Penerima bantuan pangan non tunai bernama salamah, Nenek nerusia 68 tahun ini,.Warga Tri tunggal jaya kecamatan Banjar Agung,.Ia berharap bantuannya bisa ditambah, agar dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari selama situasi pandemik saat ini.

“Kami saat ini cuma menunggu bantuan saja mas, dari warga sekitar karena sekarang saya sudah tidak bisa bekerja lagi, biasanya buat kue dan bantu-bantu warga, selama covid-19 ini saya dirumah saja dan tidak ada masukan, kalau mau makan saja nunggu dibantu warga dan anak, Syukur ini dapat bantuan dari pemerintah mas”. Tuturnya dengan suara gemetar lantaran sudah usia lanjut.

Para warga yang hadir pada selasa siang hingga sore ini berasal dari 3 Kampung, Tri Tunggal Jaya dan Dwi Warga Tunggal Jaya. Yang berada dikecamatan Banjar Agung.

Pemerintah berharap, dalam pemyaluran Bantuan Pangan Non Tunai yang diganti menjadi tunai ini agar semua pihak dapat ikut serta mengawasi dan memantau, agar tidak ada prilaku pungutan liar atau pungli terjadap warga KPM yang dilakukan oleh para oknum.

Jika ada warga yang merasa di suruh menyetorkan uang kepada oknum dengan kalimat ucapan terima kasih, maka warga KPM dapat melaporkan ke pada pihak berwajib. (Tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *