Yani : Kami Lestarikan Gotong royong, Demi menjaga Kebersamaan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat, Budaya kebersamaan memang harus dipertahankan, Karena kebersamaan adalah salah satu bentuk persatuan dalam kerukunan warga negara, Yang di kuatkan oleh kebudayaan yang erat dengan saling bantu atau gotong royong. Gotong royong merupakan sikap kearifan lokal.

Hal ini masih di terapkan oleh Kepala Tiyuh Tunas Jaya, Yani, Mengajak warganya untuk bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di taman milik Tiyuh Tunas Jaya. Sampah tersebut merupakan sampah yang di buang sembarangan oleh pengunjung taman.

Yani mengajak warga dan perangkat tiyuh mulai dari RT hingga RW untuk membersihkan taman dan merawat taman agar nampak indah serta bersih dari sampah yang berserakan. “Saya selaku kepala Tiyuh mengajak warga untuk bergotong royong kenjaga dan membersihkan taman ini, himbauan juga kami sampaikan pada pengunjung taman, agar mereka membuanf sampah pada tempatnya”. Ujar Yani selaku Kepala Tiyuh.

Selain RT dan RW, Warga serta BPT pun turut di libatkan dalam kegiatan gotong royong tersebut. Sebagai bentuk guyup rukun lingkungan dan kebersamaan. (Kusno)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *