Tim Bintangsatu.com Bersama Pamong Dan Warga, Bhaksos Di Rumah Nenek Yang Hidup Sebatang Kara

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Hidup sebatangkara, Seorang nenek berumur 96 tahun dalam keadaan sakit sejak tiga bulan lalu, Setiap hari ia mendapatkan makan dari tetangga sekitar. Lantaran lamanya kondisi sakit, Sang nenek ini tidak bisa berjalan dan setiap buang air kecil dan besar di tempat tidur.

Rabu sore,(9/3/2022) Tim Liputan Media Online Bintangsatu.com yang di Pimpin Koordinator Liputan Ginanjar Firmanto bersama warga dan pamong. Melaksanakan bhakti sosial membersihkan rumah dan memandikan sang nenek.

Nenek Sapti, Lansia berumur 96 tahun warga Desa Penawar Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang ini hidup sendirian, Kendati punya anak dan cucu angkat namun berada di luar pulau sumatera, Sang nenek merupakan wanita yang sulit untuk di urus atau di rawat, Anak dan cucu serta warga sekitar berusaha merawatnya namun ia tidak pernah mau dan selalu ngamuk terhadap orang yang mendatanginya.

Seperti saat hendak di mandikan, Nenek Sapti menolak dan melawan bahkan memukul terhadap siapa pun yang berusaha membujuknya, Setelah Tim dan warga serta pamong sepakat untuk memandikan atau memberishkan tubuhnya, Ketua RW dibantu Tim membopong sang nenek untuk dimandikan oleh ibu-ibu warga sekitar.

Menurut ibu Surati (59), Nenek Sapti sakit sejak 3 bulan lalu dan tidak mau di periksakan ke puskesmas, Menurutnya sang nenek ini sangat sulit ketika hendak di periksakan. “Nenek Sapti ini orangnya sangat sulit kalau di ajak periksa, setiap kami mau ajak ke puskesmas malah kami dimarah, Kami melakukan ini semua karena kami peduli, hari ini kami mandikan bersama ibu-ibu di bantu yang lain agar badannya seger, lantaran sudah lama tidak mandi, jangankan mandi, buang air saja diatas tempat tidur”. Ujarnya.

Sementara ketua RW Sumari (47), Menjelaskan bahwa nenek tersebut tidak memiliki anak kandung, adanya anak angkat dan posisinya mereka ada di luar kota, ada yang di surabaya dan ada yang di pekan baru.”Kami bersama pak RT Rohman Sobirin, Aji sutarji dan warga, juga dari Tim Rekan-rekan wartawan Bintangsatu.com, telah mengadakan bhakti sosial membersihkan rumah nenek Sapti serta memandikannya, Hal ini kami lakukan lantaran sang nenek sudah lama sakit dan tidak ada yang merawat, Anak-anaknya jauh semua, Jadi kami bersihkan rumahnya dan kami rawat agar lekas sehat, kami juga mengadakan giliran untuk melihat setiap hari serta membersihkan buang air yang sudah kami siapkan di bak, sehingga nenek sapti tidak perlu ke kamar mandi, cukup buang air didalam kamar saja”. Jelasnya

“Tim Bintangsatu.com bersama warga dan pamong baru saja melaksanakan bhakti sosial, Kasihan nenek ini sudah lama sakit, dan kami berusaha merawat nenek Sapti, Kami pun turunkan tim medis untuk melihat kesehatan nenek sapti, Tadi sudah kami belikan kelambu juga agar tidak ada nyamuk, semoga ini menjadi salah satu kepedulian warga sekitar untuk kedepannya. Dan nenek sapti mendapat perhatian dari lingkungan setempat”. Ungkap Ginanjar selaku ketua Tim Bintangsatu.com (Tim Lip)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *