Pasca Banjir Bandang, Polres Malang Gotong Royong Lakukan Pembersihan Saluran Irigasi Kalimanggis Desa Srigading

Spread the love

Bintangsatu.com,-MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi bersama Anggota Satsamapta Polres Malang melaksanakan korve (bersih-bersih) pasca banjir bandang pada Rabu lalu (09/03/2022) di saluran Irigasi Kalimanggis, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jumat (11/03/2022) Pukul 07.15 WIB sampai selesai.

“Kegiatan dilaksanakan oleh 1 Pleton Personil gabungan dari Samapta Polres Malang dan Anggota Polsek Jajaran Polres Malang serta masyarakat setempat secara bersama-sama saling gotong royong bahu membahu membersihkan sampah pasca terjadinya banjir bandang beberapa hari lalu,” ujar Bambang Sidik.

Bambang Sidik Achmadi mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan semangat kebersamaan untuk membangun kembali sarana dan prasarana yang rusak pasca banjir bandang.

“Kita berharap masyarakat bisa tabah dan sabar menghadapi musibah Bencana Alam ini dan juga semoga dapat segera mengembalikan aktivitas kembali normal seperti sedia kala,” imbuhnya.

Bambang Sidik Achmadi berharap, kita jadikan Kabupaten Malang ini bebas dari sampah sehingga mengurangi resiko banjir saat hujan deras dengan peduli kepada lingkungan sekitar, sekurang-kurangnya sadar membuang sampah pada tempatnya. Lanjut, pihaknya juga berharap agar di kondisi cuaca yang tidak menentu semuanya harus lebih ekstra menjaga kesehatan agar tidak mudah diserang penyakit

“Jika tidak dapat terlibat menjaga kebersihan, setidaknya tidak mengotori, sayangi likungan sekitar kita dengan menerapkan hidup bersih dan sehat. Karena kebersihan sebagian dari iman, salam sehat” pungkasnya. (Rls/Tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *