Peduli Sesama, Ops Keselamatan, Satlantas Adakan Bedah Rumah

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Jum’at berkah, Di isi kegiatan operasi keselamatan 2022 oleh satuan lalulintas Polres Tulang Bawang, Dengan melakukan bedah rumah milik warga yang tidak layak huni.

Kegian bedah rumah milik Ginem (40) Warga Kampung PancaKarsa Purna Jaya Rt 1 Rw 6 Kecamatan Banjar Baru, Jum’at pagi (11/3/2022).Yang di laksanakan oleh anggota satuan lalulintas dan warga setempat.

Bedah rumah milik Ginem ini layak untuk dilakukan lantaran kondisi rumah yang sangat memperihatinkan serta sudah tidak layak huni. Satlantas Polres Tulang Bawang yang di Pimpin oleh Kasat Lantas Akp Suhardo, S.H menyiapkan kelengkapan keperluan bangunan rumah.

Ibu Ginem merasa bersyukur, Lantaran rumah miliknya yang sangat darurat mendapat perhatian dari Kepolisian Satuan Lalulintas. “Alhamdulillah Om. Rumah saya dapat bantuan dari pak Polisi, Saya bersyukur karena kalau hujan rumah saya bocor semua serta bisa om lihat, rumah saya sudah doyong mau ambruk”. Ujar Ibu Ginem Kepada Media Bintangsatu.com dengan menunjuk kearah tiang rumah bagian belakang.

“Setiap hari jum’at Pak Polisi selalu kesini bawa beras sama mie juga kebutuhan sembako lain, Sebetulnya saya malu om, pengen nangis karena pak Polisinya baik-baik, Semoga bapak Polisinya mendapat keberkahan dari Allah, di sehatkan dan diberi panjang umur serta murah rezeky”. Imbuh Ibu Ginem dengan muka senang yang juga nampak bersyukur.

Ibu Ginem merupakan seorang janda yang ditinggal mati suaminya, ia menghidupi 3 orang anak dan seorang adik. Wanita berumur 40 tahun ini bekerja serabutan dibantu oleh giman yang merupakan adik kandung yang tinggal bersamanya.

Melihat kondisi memperihatinkan, Kasat lantas Polres Tulang Bawang mengajak anggotanya untuk melakukan bedah rumah, Dan memberikan bantuan sembako setiap hari jum’at,

Akp Suhardo, S.H menjelaskan dalam kegiatannya ini, Bahwa bhaksos peduli sesama ini digelar bersamaan Kegiatan Operasi Keselamatan krakatau 2022.

“Kegiatan bedah rumah milik ibu Ginem ini merupakan kegiatan operasi Keselamatan tahun 2022, Sehingga kami melaksanakan bedah rumah bersama anggota serta dibantu oleh warga sekitar rumah ibu Ginem, Semoga saja apa yang kami perbuat ini dapat bermanfaat bagi ibu Ginem sekeluarga dan dapat digunakan senyaman mungkin, Serta kami ucapkan terima kasih kepada warga sini yang telah turun tangan peduli membantu membangun rumah ibu Ginem”, Tutur Kasat Lantas

“Semua matrial kami siapkan, rumah ini dibangun dengan ukuran panjang 9 meter, Lebar 4 meter, 1 ruang tamu, 3 kamar tidur dan ruang makan”. Imbuh Akp Suhardo, S.H.

Sebelum dilaksanakan Bedah rumah, terlebih dahulu di awali dengan rangkaian serah terima bedah, yang di sampaikan oleh Ketua Rt dan di sambut oleh Kasat Lantas, Dalam acara penyerahan ini dihadiri oleh kepala kampung yang di wakili Sekretaris kampung dan para tokoh. (tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *