Kerajinan Sulam Rajut PKK,.Sudah Tingkat Nasional

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat. Untuk meningkatkan keterampilan dan kerajinan sulam rajut Ibu-ibu PKK di Tulang Bawang Barat, telah digelar pelatihan dan pembuatan sulam rajut bersama-sama.

Kegiatan kerajinan sulam rajut yang di kelola oleh kaum ibu-ibu PKK ini dipusatkan di aula balai Tiyuh Bangun Jaya kecamatan Gunung agung setiap hari.

Kegiatan sulam rajut oleh ibu-ibu PKK ini di promotori oleh ketua PKK kecamatan Nyonya Wahyudi,.Istri Camat Gunung Agung untuk memacu semangat para anggota PKK lainnya yang berada di kecamatan setempat

Selain Ibu-ibu PKK setempat, turut serta Tim Penggerak PKK dari provinsi Lampung dan Kabupaten. Tujuan dalam kegiatan kerajinan sulam rajut ini sebagai bentuk peningkatan kualitas dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga PKK.

Menurut Ny. Wahyudi, Kegiatan kerajinan sulam rajut ini merupakan kegiatan rutin para ibu-ibu PPK, “Kegiatan ini untuk kesibukan dan penambahan pendapatan para kaum ibu-ibu yang tergabung dalam PKK, Sehingga bagi anggota yang sudah mahir bisa membuka usaha di rumah masing-masing”. Ujarnya pada wartawan.

Hasil karya sulam rajut ini, dijual melalui medsos maupun langsung seperti digelarnya bazar atau saat ada pameran yang dibuka oleh pemerintah setempat. Untuk harga sendiri berpariasi, mulai dari harga termurah hingga termahal, sesuai kualitas dan bentuk serta tingkat kerumitan saat proses pembuatan.

Mulai harga 50 ribu hingga 500 ribu persatuannya. Sedangkan untuk rajut yang dibuat seperti taplak meja, tempat tisu, tutup gelas, sarung bantal, tas wanita dan tempat air minum.

Penjualan hasil kerajinan Ibu-ibu PKK ini sudah ketingkat nasional , seperti pengiriman pesanan kejakarta, Tanggerang maupun Bandung. Semua dipesan melalui media sosial. (Kusno)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *