Bayu : Bantuan Kami Salurkan Melalui Bank BRI

Spread the love

Bintangsatu.com,- Mesuji, Pemerintah Desa Tebing Karya Mandiri Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji demi untuk memastikan keamanan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD disalurkan secara transfer ke rekening masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM). Penerapan pembagian bantuan langsung tunai BLT-DD sudah disalurkan lewat rekening perbankkan.

Kades Bayu membenarkan pihaknya sudah bekerjasama dengan Bank BRI terkait penyaluran dana bantuan BLT-DD secara cashless.

“Kita lakukan cashless atau pakai transfer untuk kenyamanan dan keamanan dalam penyaluran bantuan. Juga menimalisir kecurangan dan pungli oleh oknum,” ujarnya minggu, 20/3/22.

Menurut keterangan kades Bayu jumlah total penerima BLT-DD sebanyak 122 KPM. Penyaluran yang melalui transfer bank sebanyak 113 KPM, sedangkan sisanya 9 KPM belum bisa transfer karena terkendala NIK dan sudah Lansia jadi pada hari ini kita berikan tunai secara dor-to-dor untuk 9 keluarga penerima manfaat (KPM).”terangnya.

Diungkapkan kades bayu metode penyaluran lewat transfer bank menurutnya sesuai imbauan dari Kementerian Desa Tertinggal.”pungkasnya.(Rls/Edi)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *