Jelang Ramadhan Harga Bawang Dan Cabai Stabil

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bswang. Menjelang bulan ramadhan yang sepekan lagi tiba, Harga sejumlah bahan pokok dipasar modern unit 2 Banjar Agung rabu pagi (23/3/2022) Belum ada perubahan kenaikan.

Seperti harga bawang merah, saat ini mengalami penurun sejak sepekan lalu. Harga sebelumnya mencapai 28 ribu perkilo gram saat ini 22 ribu. Sementara bawang putih 28 ribu yang sebelumnya 35 ribu. Sedangkan cabai kecil rawit saat ini 30 ribu yang sebelumnya 35 ribu, untuk cabai japlak 40 ribu yang sebelumnya 45 ribu

Kendati harga mengalami penurunan, namun para pembeli pun masih nampak sepi, sehingga para pedagang pun mengeluh lantaran tidak maksimal saat menjual dagangannya. Leni (33) salah satu pembeli, ia hanya membeli seperlunya saja lantaran uang saat ini dalam kondisi sulit. Sehingga jika belanja terbatas. “Bagaimana saya mau belanja banyak mas, suami kerja saja sekarang kadang ada kadang tidak,semua ini dampak dari covid. Walaupun harga murah tapi kalau cari uang saja sulit ia sama saja”. Ujarnya

Keluhan inipun dirasakan oleh Erik (28), Ia mengeluhkan dagangannya yang turun jauh dari waktu sebelumnya,biasanya menjelang puasa pasar sudah ramai dan selalu kehabisan stock.
“Saat ini sebetulnya harga bawang sama cabai turun, tapi ia tetap saja sepi tidak ada yang beli,.satu hari mau laku 30 kilo untuk cabai saja berat, kalau sebelumnya bisa 120 kilo habis, padahan ini waktu rame-ramenya orang pada belanja untuk puasa, tapi tetap saja sepi,kalau bisa sekarang ia kembali seperti sedia kala mas, semua lancar dan berjalan, tidak terhalang sama peraturan covid”. Harapnya . (Dam/Bram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *