Pemerintah Tiyuh Mulya Jaya Salurkan BLT Kepada 126 KPM

Spread the love

Bintangsatu.com, -Tulang Bawang Barat-Bantuan langsung tunai (BLT- DD) Tiyuh Mulya jaya 1,2,3 di laksanakan pada Kamis, 31 Maret 2022 di serahkan kepada keluarga penerima manfaat /KPM 126 kk dengan masing – masing kk mendapat Rp.300.000,- kali 3 bulan jumlahnya Rp 900.000,- .

Dikatakan oleh Imam Mastur Kepala Tiyuh Mulya Jaya bahwa Tiyuh Mulya Jaya terdiri dari 5 Suku dan 26 RT.

Dalam penyaluran bantuan BLT ini kita sengaja mensiasati dilakukan pembagiannya di Taman PengabdianTiyuh Mulya jaya sebagai wujuk rasa syukur kita atas apa yang sudah di bangunkan nya sarana dan prasarana di Tiyuh,” Kata Imam Mastur

Penyerahan BLT didampingi oleh ,BPT, Bhabinkamtibmas dari Polsek Gunung Agung, pendamping tiyuh, pihak kecamatan Gunung Agung , dan pendamping desa serta pendamping kecamatan Tiyuh Mulya jaya, serta perangkat tiyuh di Taman pengabdian tiyuh Mulya jaya yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022 ini diberikan kepada 126 KK sesuai dengan jumlah yang ditetapkan dalam Musti. di mana BLT DD tahap ini merupakan tahap awal BLT DD yang di laksanakan oleh Pemerintah Tiyuh di tahun anggaran 2022 ini .

Pemerintah Tiyuh Mulya jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada kepala keluarga yang belum mendapatkan bantuan PKH, Sembako dan BLT Pusat ataupun Bansos yang lainnya.

Dijelaskan oleh Imam Mastur kepala tiyuh Mulya jaya pembagian BLT-DD ini berdasarkan regulasi Permendes PDT dan Transmigrasi tentang prioritas penggunaan Dana Desa.

“Salah satunya ditegaskan bahwa penggunaan dana desa untuk tiga hal yaitu penanganan pencegahan Covid-19, yang didalamnya untuk pembayaran BLT-DD,” jelasnya.

Dikatakan, penyaluran BLT-DD ini akan dilakukan secara bertahap dengan demikian harapannya uang tersebut bisa digunakan sebaik mungkin, dalam membantu ekonomi masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari hari tungkasnya(Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *