87 KPM Terima Penyaluran BLT DD Tiyuh Toto Mulyo kecamatan Gunung Terang

Spread the love

Bintangsatu.com,-TULANG BAWANG BARAT,-
Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang di berikan kepada Masyarakat miskin ataupun kurang mampu ditujukan untuk mengurangi dampak dari Pandemi Covid-19. Di Tiyuh/Toto Mulyo Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tercatat sebanyak 87 masyarakat yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari BLT DD Tahun Anggaran 2022.

Menurut penuturan Kepala Tiyuh/Desa Setempat, Petunjuk pelaksanaan BLT DD tersebut sudah di atur oleh pemerintah pusat Dengan menetapkan Uang tunai sebesar Rp.300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) bersumber dari Dana Desa untuk Satu KPM.

Oleh karena itu, Sebanyak 87 KPM tersebut nantinya yang akan menerima BLT DD untuk satu Tahun Anggaran atau 12 kali jumlah uang yang di terima.

Hal ini merupakan penyalurannya BLT DD Tahap Pertama Tiyuh Toto Mulyo Kecamatan Gunung Gunung terang Kabupaten Tubaba tersebut, yang mana pada tahap awal ini terhitung pada bulan Januari hingga bulan Maret.

Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Tiyuh/Desa Toto Mulyo itu dihadiri langsung oleh Kepala Tiyuh/Desa Sunyoto yang pada kesempatan tersebut memberikan secara simbolis BLT DD tahap pertama itu. Selain itu, turut hadir Ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT), Camat gunung Terang Dahyi Adi jaya, pendamping tiyuh, babinkamtibmas , Babinsa, aparatur tiyuh dan masyarakat penerima manfaat BLT DD

“Dalam penyaluran bantuan BLT DD ini kita salurkan persatu bulan untuk nilai bantuan perbulannya 300,000 jadi kalau 3 bulan 900,000 , kouta KPM kita ada untuk ini kita ada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 1 tahun atau 12 bulan kedepan,” Kata Sunyoto pada Kesempatan itu. Selasa (05/04/2022)

Disamping itu Sunyoto menghimbau agar Masyarakat yang menerima BLT DD tersebut dapat mempergunakannya dengan baik sehingga adanya BLT DD tersebut bisa benar-benar membantu meringankan masyarakat dari dampak Pandemi Covid-19(Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *