Gratis, Biaya Pendidikan Berikut Makan Santri Santriwati Pondok Pesantren Daarul Hamdi

Spread the love

Bintangsatu.com,-Lampung Timur, Gratis, biaya pendidikan para Santriwan dan Santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Wirausaha Dan Tahfiz Qur’an Daarul Hamdi beralamat di Jalan Lintas Pantai Timur Way Andak III, Sukadana Tengah, Sukadana Lampung Timur berikut biaya makan.

Mayoritas, para Santri dan Santriwati yang menuntut ilmu pendidikan hafalan Qur’an merupakan anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa.

Hal itu diutarakan oleh Al Ustad Ali Rohman selaku Pengasuh Pondok Pesantren Wirausaha Dan Tahfiz Qur’an Daarul Hamdi.

“Pondok Pesantren Wirausaha dan Tahfizd qur’an Daarul Hamdi berdiri sejak tahun 2015. Disini digratiskan biaya makan dan pendidikan, kebanyakan santri kita ini rata-rata anak yatim, yatim piatu dan duhafa,” tutur Ali Rohman pada Kamis, 14/4 pukul 12.40 WIB.

Peserta didik berjumlah 217 orang yang berasal dari berbagai daerah di Propinsi Lampung maupun luar Propinsi Lampung.

“Syukur alhamdulillah, sekarang santri kita semuanya berjumlah 217 orang berasal dari berbagi daerah di Lampung dan bahkan ada yang berasal dari luar Lampung,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Wirausaha dan Tahfiz Qur’an Daarul Hamdi itu.

Tenaga kependidikan berjumlah 28 orang ustad dan ustadzah, juga terdapat pendidikan formal mulai dari TK sampai SMA Islam Terpadu.

“Tenaga pengajar kita berjumlah 28 orang Ustd dan ustdzh serta disini juga ada pendidikan formal mulai dari TK IT, SD IT, SMP IT dan SMA IT,” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa Pondok Pesantren Wirausaha Dan Tahfiz Qur’an dibawah naungan Yayasan Berkah Daarul Hamdi diketuai oleh Al Ustadz Syahri. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *