Peringati HUT IBI KE 71 Tahun, IBI Gelar Baksos Imunisasi Lengkap

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat. Ikatan Bidan Indonesia menggelar Bhakti sosial imunisasi lengkap terhadap semua usia, kegiatan ini digelar pada 14 April 2022 sebagai wujud peringatan hari ulang tahun ke 71.

Kegiatan Bhakti sosial dengan menyemarakkan pekan imunisasi dunia dengan pelayanan imunisasi lengkap yang dilaksanakan oleh semua bidan diseluruh Indonesia secara serentak mulai 11 hingga 18 april 2022.

Kegiatan peringati HUT IBI Ke 71 ini memiliki tema, “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Baru”. Kegiatan baksos ini digelar oleh PKM mercubuana di Tiyuh Agung Jaya Kecamatan Way Kenanga pada Kamis pagi. (24/4/2022)

Dalam kegiatan baksos ini, Tim medis berhasil memvaksin 69 orang lansia dan balita. Dengan rincian, vaksin polio 4 sebanyak 3 balita, Polio 3 sebanyak 1, polio 1 sebanyak 10, imunisasi TT ibu hamil sebanyak 5 dan timbang berat bayi sebanyak 20 anak.

Menurut kepala koordinator Susi Erlinawati, S.S.T mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT IBI.
“Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ini kami menggelar bakti sosial kegiatan vaksinasi dan polio,.yang digelar secara serentak di Indonesia sejak 11 April hingga 18 April mendatang, harapan kami sebagai bidan agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga serta sebagai perjuangan kami untuk kesehatan masyarakat”. Ujarnya pada bintangsatu.com .

Baksos tersebut melibatkan 8 tim medis yang semuanya merupakan profesi sebagai bidan, diantaranya. Eka Safitri,And.Keb., Bety Kusalaily,Amd. keb., Tri Risani,Amd.Keb., Putri Destalia,S.S.T., Fitri Rahmawati, S.S.T., Risky Maulani, AMD. Keb., Rina Suryani,AMD. Kep., Serta kepala Puskesmas mercubuana Supangat, S.KM. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *