Berikan Rasa Aman, Polsek Lawang  Jaga Proses Ibadah Paskah

Spread the love

Bintangsatu.com,-MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Lawang, Kompol Yatmo bersama anggotanya mengamankan ibadah Paskah di wilayah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (14/4/2022) malam.

Gereja Santa Maria Tak Bernoda (Jago) yang bertempat di Jalan Argopuro No. 21-22 Kecamatan Lawang, menjadi lokasi yang diamankan oleh petugas.

Ada sekitar 300 jemaat yang melaksanakan ibadah paskah dengan tema ‘Memulihkan Kehidupan Bumi Sehat Manusia Sejahtera’.

Kompol Yatmo menyebutkan hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman bagi para jemaat pada saat melakukan ibadah.

“Hari ini (14/4) malam, kami bersama jajaran muspika mengadakan kegiatan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah saudara-saudara kita umat kristiani di Gereja Santa Maria Tak Bernoda, Lawang,” kata Yatmo.

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada penyelenggara untuk memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan di lokasi ibadah.

“Kami sangat berterimakasih, karena pelaksanaan prokes sudah cukup baik. Mulai dari alat cek suhu dan alat cuci tangan sudah ada. Serta para jemaat juga tertib memakai masker dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Tak lupa Yatmo juga berpesan kepada penyelenggara dan masyarakat sekitar, agar lebih memperhatikan dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitar.

“Kami juga mensosialisasikan bahwa ada WA SOEGAB yang dimiliki Polres Malang. Agar masyarakat memanfaatkan aplikasi tersebut jika membutuhkan bantuan Kepolisian,” terang Kapolsek. (Rls/Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *