Gandeng IJTI, Pimred Bintangsatu Tinjau Lokasi Pelatihan Jurnalistik

Spread the love

Bintangsatu.com,- Dalam rangka memaksimalkan persiapan pelatihan Jurnalistik Online dan Televisi, pimpinan redaksi media siber Bintangsatu.com, meninjau langsung lokasi pelaksanaan di Hotel Sahabat, Unit 2 Banjar Agung Kabupaten Tulang bawang, Jum’at (15/04/2022).

Pada kesempatan tersebut pimpinan redaksi Bintangsatu.com, Mustaqim, tampak memberikan pengarahan teknis terkait mekanisme pelaksanaan kegiatan.

“Perlunya peninjauan ini guna melakukan koordinasi, agar semua bisa tertata dengan baik dan berjalan lancar sebelum rangkaian acara dilaksanakan,”ungkapnya.

Ia menambahkan, pelatihan Jurnalistik ini, pihaknya telah menggandeng organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Lampung.

“Pelatihan ini diikuti 40 peserta. Peserta utama 25 orang dari Bintangsatu.com, dan sisanya umum. Tapi tidak menutup kemungkinan, ada tambahan peserta baru mengingat antuasias para perserta yang tinggi,”tambahnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 16-17 April 2022.

“Hari pertama dimulai pada Sabtu siang, 16 April 2022, sampai dengan selesai dilanjutkan buka puasa bersama, begitu juga pada hari kedua,”jelasnya.

Dengan adanya pelatihan ini, lanjut Mustaqim, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi serta menumbuhkan jurnalis yang Profesional, berpikir secara kritis dan inovatif.

“Seperti keberimbangan pemberitaan, kejujuran, dan kecermatan untuk mengantisipasi munculnya berita hoax,” tandasnya. (Wahyu)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *