Ketumnas LAN Kecam Kalimat Takbir Untuk Kekerasan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Cirebon. Ketua Umum Nasional Lembakum Anak Negeri (Ketumnas LAN) Sihabbudin Zuhry,S.H.,M.H (c). Mengecam keras kepada prilaku oknum umat muslim yang saat melakukan kekerasan dengan mengucapkan atau menyerukan kalimat takbir. Hal ini membuat Ketumnas geram.

Menurut Sihab panggilan akrab Ketumnas, ia seringkali mendengar dan melihat kalimat takbir diucapkan seseorang saat melakukan kekerasan terhadap orang lain. Padahal saat mereka melakukan kekerasan masih sesama umat muslim sehingga terkesan tak layak ucapkan takbir saat melakukan kekerasan

Sihab mengatakan bahwa sesama umat muslim sama saja dengan saudara sendiri,sehingga tidak diperbolehkan untuk saling menyakiti apalagi menganiaya dengan mengucapkan kalimat takbir. Jika ada salah satu umat muslim yang melakukan kejahatan, harap serahkan kepada pihak berwajib, karena salah dan benar hanya milik Allah, baik menurut manusia belum tentu baik menurut Allah. Demikian sebaliknya.

“Islam ini agama yang damai dan mulia, mengapa banyak yang tidak menjaga khususnya umat Islam, Islam adalah agama yang rohmatan lilalamin, sehingga kalimatnya luas, untuk kerohmatan umat seisi alam ini, bukan rohmatan lilislami yang khusus untuk umat Islam saja,Islam diajarkan untuk saling menghormati dan bukan saling membenci”. Ujar Ketumnas LAN ini.

Sihab sering kali melihat tampilan kekerasan di channal YouTube maupun medsos lainnya,yang isinya melakukan kekerasan dengan mengucap takbir, seperti melakukan kekerasan terhadap pelaku kejahatan yang juga pelakunya umat muslim, saat melakukan tindakan penganiayaan selalu mengumandangkan kalimat takbir. (Riyadi)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *