Jelang Mudik Lebaran, Diskes Dan Polres Tulang Bawang Gencar Gelar Vaksin

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Gencarkan pencapaian program vaksinasi, Dokkes Polres Tulang Bawang buka gerai disejumlah tempat. Dibukanya gerai ini sebagai bentuk permudah layanan warga untuk mendapatkan Vaksin Covid-19.

Tim medis dari dokkes polres yang di pimpin oleh Aipda Dwi Kurniawan ini menggelar gerai vaksin di samping rumah sakit mutiara bunda. Sebagai tempat yang strategis untuk diketahui warga yang akan vaksin.

“Setiap hari kami stay di sejumlah tempat yang mudah dihafal oleh masyarakat,sehingga layanani vaksin ini dapat secara maksimal. Namun saat ini masih banyak warga yang enggan ikut program vaksin tahap booster”. Ungkap Dwi.

Ditempat yang berbeda, Kasat Lantas menginformasikan bahwa vaksin ini sangat penting bagi warga yang henda melakukan perjalanan mudik.
“Apalagi saat ini jelang arus mudik sangat di perlukan untuk booster, dalam perjalanan pasti dipertanyakan dan jika tidak maka wajib swep”. Ujarnya

Meningkatkan para warga yang mudik, diwajibkan ikut program vaksin demi kelancaran dalam perjalanan. Sehingga warga dapat membantu dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang Fatoni, membenarkan bahwa capaian vaksin booster saat ini masih kecil jika dibandingkan dengan tahap 1 dan 2.
“Kami menghimbau para masyarakat untuk ikut serta dalam program vaksin tahap 3 atau booster karena ini akan memperkuat imun tubuh kita, apalagi menjelang hari raya idul Fitri yang akan bertemu dengan sanak saudara dari berbagai daerah, khawatirnya mereka akan membawa bibit virus yang tidak mampu kita back up dengan imun tubuh kita karena tidak booster”. Jelasnya.

Saat ini masyarakat yang sudah ikut vaksin booster masih mencapai sekitar 10 persen dari 100 persennya, selain mereka tidak bepergian jauh ia juga takut untuk vaksin tahap 3 ini. (Akrom)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *