Rutan Menggala Gelar Bhaksos, Dalam Rangka Peringati Hari Pemasyarakatan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 58 tahun, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Menggala menggelar Bhakti Sosial pembagian sembako kepada warga prasejahtera.

Bhakti Sosial ini digelar sebagai wujud kepedulian Rutan Menggala terhadap lingkungan setempat. Sebagai wujud rasa berbagi dan peduli kepada masyarakat Kampung Menggala Tengah Kecamatan Menggala pada Jum’at pagi. (22/4/2022)

Bhakti Sosial jenis sembako yang diberikan kepada masyarakat ini dalam bentuk beras, mie instan,gula,teh, susu serta sardine dan beras. Yang semuanya dikemas menjadi satu paket. Romzi, perwakilan dari Rutan yang menyalurkan kepada masyarakat bersama petugas dan staff lainnya.

Disampaikan Karutan Menggala Gowin Mahali. Kegiatan Baksos ini digelar sebagai bentuk rangkaian kegiatan acara peringati Hari Bhakti Pasyarakatan yang ke 58 tahun. Kegiatan yang dilaksanakan wajib bersentuhan dengan sosial.

“Kami melaksanakan kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Bhakti Sosial Pemasyarakatan yang ke 58 yang berketepatan hari ini tanggal 22 april 2022, harapan kami ini kegiatan yang kami lakukan dapat membantu dan meringankan saudara kita yang prasejahtera dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini”. Ujarnya

“Selain sembako yang kami berikan juga ada sedikit uang tunai, dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pamong kampung atau desa yang turut serta terlibat membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini”. Imbuhnya

Kegiatan yang digelar ini memiliki sebuah tema dalam Bhakti sosial “Peduli Terhadap Sesama” dengan harapan dapat menjadikan sebuah ladang pahala bagi seluruh staff dan pimpinan pemasyarakatan, dan juga sebagian dari rasa peduli kepada masyarakat dalam berbagi rasa kedekatan antara masyarakat dengan rutan. (Tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *