Mengisi Bulan Ramadhan, TPA Gelar Berbagai Perlombaan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan 1443 H. TPA Baiturohman mengadakan kegiatan berbagai perlombaan yang diikuti oleh para santri.

Kegiatan perlombaan yang diikuti oleh santri TPA ini dipusatkan di masjid baiturohman Kampung Agung Jaya Kecamatan Banjar Margo pada senin sore (25/4/2022)

Menurut Damai Eka Herlambang, S.Pd salah satu anggota risma masjid baiturohman. Bahwa kegiatan tersebut kali pertama digelar dengan mengadakan berbagai perlombaan. “Acara ini merupakan untuk mengasah para santri TPA seperti lomba membaca surat pendek, lomba adzan dan lomba mewarnai, kegiatan ini diikuti sedikitnya oleh 31 peserta, diantaranya 10 santriwati dan 5 santriwan membaca surat pendek. Sedangkan 11 santri ikut lomba menggambar dan 5 santri lomba adzan”. Ujarnya

“Dan kegiatan ini bertujuan untuk mencerdaskan dan melatih para santri TPA Baiturohman, semoga kegiatan ini menjadi motivasi untuk lebih giat belajar”. Imbuh Herlambang pada media bintangsatu.com

Sementara kegiatan ini didukung oleh Kepala Kampung Agung Jaya, Jammal (49) , ia berharap acara ini dapat diadakan pada setiap tahunnya. Karena bisa membentuk kader anak Bangsa yang berakhlak mukarimah. Dan kegiatan positif ini agar dapat diselenggarakan setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian terhadap santri untuk membentuk karakter anak yang lebih baik.

Selain perlombaan, kegiatan inipun dilanjutkan berbuka bersama oleh pengurus Risma,Kepala Kampung,tokoh masyarakat dan peserta juga santri. (Yessi)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *