Anggota DPR RI Komisi IV bersama BKIPM Membangikan Ikan Segar Kewarga

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Warga Kampung Agung Jaya Kecamatan Banjar Margo, menerima pembagian ikan seger dari Anggota DPR Rid an BKIPM, pembagian ini dilaksanakan dikediaman Kepala Kampung Agung Jaya pada kamis pagi (28/4/2022).

Ikan yang dibagikan sebanyak 1.220 paket ini diserahkan langsung oleh Hanan A. Rozak, selaku Anggota DPR RI Komisi IV yang membidangi Pertanian, Perikanan, Kehutanan serta Bulog. Pembagian inipun di damping langsung BKIPM Provinsi Lampung.

Setiap warga menerima ikan jenis patin seberat 2 kilogram yang sudah dikemas dalam kantong plastic oleh panitia penyelenggara. Menurut Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) bahwa ikan tersebut dibeli dari sumber dana DIPA BKIPM Provinsi Lampung. Hal ini dijelaskan oleh Ashari Syarief S,Pi M.P. (53)

“Kegiatan hari ini kami bersama bapak Hanan A Razak membagikan ikan sehat bermutu sebanyak 1.220 paket ikan patin hidup kepada masyarakat agung jaya , dengan sumber dana DIPA BKIPM Privinsi Lampung, semoga bermanfaat kepada masyarakat penerima”. Jelasnya

Menurut Kepala Kampung Agung Jaya, Jammaludin (48) kegiatan ini merupakan kegiatan yang di gelar oleh Hanan A Rozak selaku anggota DPR RI.

“Semoga kegiatan ini bisa bemanfaat untuk warga saya mas, harapan saya ke depan nya kegiatan ini bisa berlanjut program dari perintah pusat dalam jangka panjang”. Ujar jamal di lokasi pembagian ikam dirumah nya

Ditempat yang sama, Hanan A Rozak telah menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya disatu kecamatan, namun di sejumlah kecamatan yang di bawah daerah pemilihannya.

‘Kegiatan pembagian ini bukan hanya di Kecamatan Banjar Margo, namun di kecamatan lain pun kami bagikan, seperti kecamatan meraksa aji,tujuannya agar masyarakat ini dapat merasakan makan ikan dengan tingkat protein yang tinggi, meski mereka sering makan ikan namun belum tentu tau fungsi protein yang ada didalam kandungan ikan patin”. Ujarnya

Pembagian ikan ini mendapat respon dari warga setempat, lantaran mendapatkan ikan geratis, namun kegiatan ini belum dilakukan secara merata disetiap kampung, hanya beberapa kampung saja disetiap kecamatan. Sedangkan semua masyarakat yang berada di daerah pemilihan Hanan A Rozak berharap bantuan dari anggota yang di usungnya.  (ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *