Gelar Sayembara, Mencari Hewan Qurban Yang Lepas

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Apes, ini yang dirasakan panitia penyembelihan hewan qurban di hari raya idul adha di lingkup Pondok Pesantren Telaga Sunah.

Seekor hewan sapi yang hendak disembelih oleh panitia, minggu siang lepas dan lari, hingga senin sore pencarian terus dilakukan oleh panitia penyembelihan.

Saat panitia melepas ikatan tali sapi pada pohon dan menuntunnya ke lokasi penyembelihan, hewan tersebut meronta serta lepas, tak menunggu lama, hewan sapi tersebut langsung lari dan menjauh dari lokasi penyembelihan.

Panitia dibantu warga yang berada di sekitar Pondok Pesantren Telaga Sunah, di Desa Agung Dalam Kecamatan Banjar Margo mencari arah sapi lepas, namun tidak juga ditemukan.

Panitia peyembelihan, Fahrudin (51) Ia berharap hewan qurban yang lepas dapat kembali ditemukan, baik oleh panitia sendiri maupun oleh warga.

“Kami sangat berharap sapi tersebut ketemu kembali, karena kalau hingga hari rabu besok tidak kami temukan ia kami akan ganti dengan hewan sapi lagi, kami pun telah menggelar sayembara, bagi siapa saja yang dapat menemukan sapi dan membawa ke Ponpes akan kami beri imbalan uang tunai 2 juta rupiah, sayembara kami sebar melalui WA dan FB dan semoga saja dapat ditemukan”.Harap Fahrudin

Fahrudin mengatakan, bahwa yang lepas adalah hewan qurban yang hendak disembelih, 1 dari 5 ekor sapi qurban yang lepas dan hilang hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian. (Ibram-Firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *