PJ Bupati Tulang bawang barat segera panggil Perusahan PT.BNCW, Ada apa?

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat Janji manis perusahaan ketika merayu warga untuk menyerahkan lahan dengan berbagai macam cara. Bahkan mereka berjanji akan mensejahterakan masyarakat sekitar, namun sampai sekarang janji manis itu hanya pepesan kosong belaka alias bohong. Sebab janji mensejahterakan warga penyerah lahan jauh dari harapan, contoh warga tiyuh Pancamarga, tiyuh Sidomakmur, Tiyuh terang Mulya, Tiyuh setia Bumi,Toto wonodadi, dan gunung Terang setiap hari mereka harus bergelut dengan jalan berlubang dan rusak ,berlumpur untuk bisa mengeluarkan hasil bumi, seperti singkong, karet dan lainya

Bahkan akses jalan hampir semua titik rusak karna bermuatan lebih tonase, di jalan lingkungan lima tiyuh yang di lewati perusahan namun sedikitpun perusahaan tidak melirik kesulitan warga tersebut. Bahkan perusahaan hanya fokus dengan kebun inti saja tanpa ada hati nurani untuk memikirkan nasib petani.

“Kita kwatir prilaku perusahaan yang tidak perduli dengan kesulitan warga akan menjadi bom waktu, yang mana warga sewaktu- waktu bisa bertindak anarkis saking jengkelnya dengan ulah perusahaan.

Agus Saputra tokoh pemuda tiyuh Sidomakmur mengatakan Perusahaan sudah lupa dengan janji dan program yang di amanatkan UU yakni mengsejahterakan masyarakat. Sebab, apa yang dirasakan oleh petani betul-betul di luar dugaan. Padahal perusahaan bisa saja membantu kesulitan petani yakni perbaikan jalan mengunakan Coporate Social Responsibility (CSR) namun hal itu tidak pernah dilakukan.

kami meminta agar pihak terkait mesti kontrol dengan kondisi yang seperti ini. perlakuan semena-mena perusahaan harus di kontrol dengan cara teguran keras, sudah banyak kejadian yang menyimpang dilakukan oleh perusanhaan namun tetap saja diamini oleh pemerintah.

“saya mewakili masyarakat menyampaikan hal ini melalui media masa,dengan tujuan agar publik tahu yang sebenarnya. Dengan harapan ada tindakan nyata dari pihak-pihak yang berkompeten,” kata agus

Bahkan sebelum nya pada bulan Juli kemarin sudah ada tindakan dari masyarakat dengan melakukan pemortalan jalan, dan di fasilitasi oleh camat Batu putih serta Camat Gunung Terang tiga kali rapat bersama dengan 6 kepalo tiyuh,Pancamarga,Sidomakmur,terangmulya ,totowonodadi, Margo dadi, setia bumi, gunung terang serta masyarakat dan pihak perusahaan sudah berjanji akan memperbaiki jalan dan penerangan jalan namun pihak perusahaan Hingga saat ini belum terealisasi hanya janji belaka,” ungkapnya.
(Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *