Peserta KKN UMKO 2022 Fakultas Hukum Gelar Lomba Mewarnai

Spread the love

Bintangsatu.com,- Lampung Utara. Sejumlah peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muhamdiyah Kotabumi (UMKO) Program studi Fakultas Hukum dan Sosial tahun 2022 menggelar lomba mewarnai.

Acara tersebut dilaksanakan di SD Swasta Ambin Tapis desa Sidomulyo kecamatan Bukitkemuning Sabtu (20/08/2022).

Menurut Icha Mulyani (21) salah seorang peserta KKN tujuan dari lomba tersebut agar para siswa lebih kreatif dan memiliki kepekaan karena ‘mewarnai’ adalah salah satu cara menguji kepekaan.

“Harapan nya anak anak peserta lomba melukis dapat menumbuh kembangkan kréatifitas juga kepekaan. Karena hakikatnya menentukan warna adalah bentuk keputusan, jika keputusan nya tepat atau mewarnai sesuai dengan objek maka hasilnya akan bagus,” papar Icha panggilan akrabnya.

Dia menambahkan, salah satu program yang di gariskan oleh kampus di mana mereka menuntut ilmu, adalah pengabdian ke masyarakat, meski dalam skala kecil lomba mewarnai diharapkan dapat bermanfaat.

“Sejatinya mahasiswa fakultas hukum nantinya setelah menyelesaikan ‘Sarjana Hukum’ akan bekerja yang inysa Allah berkaitan dengan dunia hukum namun untuk program KKN tidak harus berkaitan dengan ilmu hukum itu sendiri karena tujuan KKN bagaimana mengimpelementasikan teori di bangku kuliah dengan praktek di dunia nyata,” papar Icha lebih jauh.

Hal senada juga diungkap Oni yang juga peserta KKN, kegiatan yang mereka lakukan di hari yang ke dua puluh, bertujuan agar anak anak dapat mengasah kemampuan bertindak

” Khan lomba mewarnai itu menuntut anak anak berpikir dan bertindak,” ujar Oni singkat.

Selain lomba mewarnai, peserta KKN juga menggelar lomba makan kerupuk. (Heriyanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *