Tanamkan Jiwa Nasionalisme Dan Cinta NKRI Camat Tirtoyudo Gelar Gerak Jalan

Spread the love

Bintangsatu.com,- Malang. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke – 77 tahun 2022, Pemerintah Desa Tlogosari Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang,di dukung Karang Taruna Desa Tlogosari,ibu – ibu PKK Dasawisma Tlogosari dan berbagai elemen tokoh masyarakat Desa Tlogosari, Minggu 28 /08/2022 dimulai pukul.08.00 WIB.
Telah melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan tingkat Desa Tlogosari yang di ikuti oleh 16 peserta dari kelompok Dasawisma dan 3 peserta dari kelompok umum sehingga total semuanya ada 19 peserta.Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke – 77 ini, juga di isi dengan lomba ketrampilan membuat tumpeng hias yang di ikuti oleh 16 peserta dari kelompok ibu – ibu Dasawisma.

Menurut Camat Tirtoyudo Joanico Da Costa S.Sos.M.M., mengatakan. kegiatan lomba gerak jalan ini tujuannya adalah untuk mengisi Peringatan Kemerdekaan HUT RI Ke – 77.

“Banyak sekali manfaat yang di dapat,seperti melatih kedisiplinan,menjaga kesehatan serta meningkatkan kebersamaan dan juga untuk memupuk semangat perjuangan kemerdekaan”. Jelasnya.

Dalam kesempatan itu Joanico panggilan akrab Camat Tirtoyudo menambahkan.
“Para peserta lomba gerak jalan maupun lomba membuat tumpeng ini,semuanya sudah di vaksinasi covid -19 baik dosis 1,2,3 booster”. Timpalnya

Sementara Kepala Desa Tlogosari H.Sahri dalam kesempatan itu juga menuturkan. Kegiatan gerak jalan tingkat Desa Tlogosari ini adalah kemauan warga masyarakat Desa Tlogosari yang di motori oleh ibu – ibu PKK Dasawisma Tlogosari untuk memeriahkan HUT RI Ke – 77.

“Ada 16 peserta dari kelompok ibu – ibu PKK Dasawisma yang ikut dan 3 peserta dari masyarakat umum”. Ujarnya.
Aba Sahri panggilan akrab Kepala Desa Tlogosari ini juga menjelaskan.

“Lomba gerak jalan ini di samping untuk memperingati HUT RI Ke – 77 sekaligus juga memperingati Hari jadi Desa Tlogosari yang ke – 74 tahun.”Kita juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat Desa Tlogosari yang belum vaksin,agar segera ikut vaksinasi covid – 19 di gerai – gerai vaksin yang sudah disiapkan”. Tuturnya.

Ikut hadir dalam kegiatan lomba gerak jalan tingkat Desa Tlogosari ini diantarannya,Camat Tirtoyudo beserta istrinya,Kepala Desa Tlogosari beserta perangkatnya,PS Danramil Tirtoyudo Pelda Wahono beserta anggotannya,Ketua MWC NU Kecamatan Tirtoyudo dan berbagai tokoh masyarakat Desa Tlogosari.

“Alhamdulilah saya senang sekali ikut lomba gerak jalan ini,disamping ikut memeriahkan HUT RI Ke – 77,gerak jalan ini juga bisa meningkatkan imunitas tubuh kita,sehingga menjadi sehat,kuat dan semakin semangat”. Timpal salah seorang ibu peserta gerak jalan. (Akrom/Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *