Aksi Pencurian Kendaraan Roda Empat di Kota Metro Terekam CCTV Warga

Spread the love

Bintangsatu.com – METRO – Pencuri di Kota Metro Lampung mencuri mobil milik pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mobil Daihatsu Xenia pelat nomor BE 1064 FX.

Dari informasi yang dihimpun, mobil milik Nirwandi tersebut raib pada Jum’at (2/9/2022) digarasi rumahnya di Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

Korban baru tau mobilnya hilang pada pagi hari sekira pukul 06.15 WIB. Setelah di kabarkan anak korban melalui sambungan telepon sewaktu korban sedang tak berada dirumah.

Anak korban menceritakan melihat pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka. Kaget melihat mobil sudah hilang spontan berlari melihat kearah depan jalan dan mengejar pelaku namun sudah lenyap.

“Waktu itu saya masih sepedahan di taman terus anak saya ini telepon tanya mobil apa ada yang pinjam kok digarasi gak ada,” ujar Nirwandi.

Guna memastikannya, korban lantas mengecek rekaman kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di depan rumah kerabat yang berada di depan gang. Dari rekaman CCTV tersebut, tampak seorang pria yang diduga pelaku tancap gas membawa mobil korban melaju di Jalan Khairbras kelurahan setempat. Disusul juga dengan yang diduga rekan pelaku mengendarai sepeda motor Beat berwarna merah dan menggunakan helm hijau.

Dalam CCTV itu terlihat jelas pelaku mengenakan kaus berwarna putih dengan penutup wajah.

“Sementara dugaannya pelakunya ini ada satu orang. Mungkin dia masuk sekitar jam 05.45 WIB dengan cara membuka pintu samping rumah,” beber Nirwandi.

Setelah berhasil membuka pintu, pelaku masuk dan mengambil kunci mobil yang tergeletak di meja televisi. Namun, pelaku hanya membawa kabur satu unit mobil.

Korban memperkirakan pelaku beraksi tak seorang diri. Pasalnya, sempat ada satu orang lagi yang menunggu didepan rumah mengunakan sepeda motor. Hal tersebut juga sempat didengar oleh anak korban sebelum akhirnya mobil tersebut menghilang. (Wahyu)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *