Tokoh Masyarakat Transmigrasi Hadiri HUT Kampung Ke 13 Tahun

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Tidak terasa usia Kampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo sudah berumur 13 tahun, yang jatuh pada tanggal 3 september 2022, setelah di pisah dari Kampung induk Penawar Jaya.

Kepala Kampung Penawar Rejo, Mulyoto bersama perangkat kampung menggelar do’a bersama yang dipusatkan dikantor balai kampung pada jum’at malam. (2/9/2022)

Do’a bersama tersebut digelar sebagai bentuk peringatan beranjaknya umur Kampung Penawar Rejo yang sudah 13 tahun, dalam acara tersebut dihadiri oleh masyarakat dan perangkat kampung.

Selain itu, Kepala kampung pun menghadirkan tokoh masyarakat transmigrasi, Bapak Sarwi, Bapak Totok yang saat ini sudah lanjut usia, keduanya merupakan tokoh masyarakat transmigrasi tahun 1976 lalu.

Dalam rangkaian digelarnya do’a bersama, para tokoh diberikan kesempatan untuk menceritakan sejarah tentang kampung.
Pak Sarwi menceritakan sejarah awal mulanya kampung dizaman transmigrasi hingga berdirinya kampung Penawar Rejo.

“Pertama trans dulu kampung kita ini masih gabung dengan kampung Purwa Jaya, Kemudian dipecah lagi menjadi kampung Penawar Jaya, dan saat ini dipecah lagi menjadi kampung Penawar Rejo”. Tuturnya

“Semoga dengan umur yang tua ini, saya dapat membantu menjadikan kampung Penawar Rejo menjadi lebih maju, meski kami sudah lanjut usia, dan hanya membantu saran kepada para pamong”. Imbuhnya

Sementara kepala Kampung Penawar Rejo, Mulyoto, ia mengucapkan terima kasih kepada tokoh dan masyarakat atas diberikannya kesempatan memimpin kampung.

“Saya atas nama pribadi, mengucapkan ribuan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk mempimpin kampung, dan saya serta aparatur kampung akan bekerja secara maksimal untuk membangun kampung Penawar Rejo”. Ucap Mulyoto dalam sambutannya.

“Dengan tidak terasa kami atas nama perangkat kampung, telah diberika kesempatan memperingati serta mensyukuri dengan digelarnya peringatan hari jadi kampung Penawar Rejo yang ke 13 ini, semoga kampung Penawar Rejo dibawah kepemimpinan saya dan dibantu oleh perangkat kampung, akan menjadi lebih baik serta maju,sejahtera, aman dan nyaman”. Ujarnya.

Acara tersebut juga nampak dihadiri oleh Polsek Banjar Agung yang diwakili Aipda Rahmad, Panit 1 Reskrim Polsek Banjar Agung. Pimred Bintangsatu.com Mustaqim serta tokoh penting kampung Penawar Rejo.
(Firmanto/Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *