Harga Kacang Kedelai Kembali Meroket

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Kembali dunia usaha pengerajin pembuatan tempe dan tahu mengeluh, lantaran naiknya harga bahan baku.

Hal ini di ungkapkan oleh Novian (30) warga Desa Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo. Ia mengeluhkan naiknya harga kacang kedelai sebagai bahan baku pembuat tahu.

“Sekarang harga kedelai perkilo 13.500 mas, sebelumnya cuma 12 ribu. Kalau naik terus saya kesulitan untuk jualnya”. Novian menjelaskan usaha miliknya yang terkendala naiknya harga kedelai.

Sementara Untung (55) salah satu pedagang dipasar modern unit 2 Banjar Agung, dagangan kedelai miliknya tidak selancar saat harga belum naik, dan saat ini ia sulit untuk jual.

“Biasanya sehari saya bisa jual 3 karung, tapi sekarang satu karung saja sulit, lantaran mahal om, sekarang perkilo 13.500, ini mungkin dampak naiknya BBM”. Ujarnya

Selain pengusaha pembuatan tahu dan tempe meminta harga turun, pedagang pun turut serta meminta harga kedelai turun, lantaran ia pun merasa kesulitan saat proses penjualan. (Damiri/Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *