Usai Pengajian, Belasan Tenda Beterbangan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Selain merusak pemukiman warga dan perkantoran juga area pasar, angin puting beliung yang terjadi pada minggu sore sekitar pukul 17
30.wib inipun meratakan belasan tenda yang berada di lapangan bola kaki hingga senin pagi belum di evakuasi.

Pendataan masih terus dilakukan oleh aparatur kampung Sidoharjo Kecamatan Penawartama bersama kepolisian,Babinsa dan BPBD Kabupaten Tulang Bawang.

Data sementara yang diperoleh dan di nyatakan rusak, diantaranya belasan rumah, belasan tenda dilapangan roboh beterbangan, kantor polsek penawartama, sekolah, ruang obat puskesmas,dan kios pedagang di area pasar.

Salah seorang warga, aceng (39), menjelaskan saat peristiwa puting beliung terjadi.
“Angin itu pertama dari arah barat kemudian masuk kelapangan, lalu ke arah utara, salah satunya rumah orang tua saya, kalau punya saya hanya atap bengkel, angin beliung ini sekitar 15 menit lamanya”. Ungkap Aceng

Sementara kepala desa setempat M. Ali Mahmud, MM menjelaskan bawa pendataan belum selesai.

“Jumlah yang rusak belum kami data hingga selesai, masih kami lakukan pendataan, kalau kerusakan yang paling berat ia tarup dilapangan kami itu, usai pengajian angin datang dan menyapu tarup sehingga rusak berat”. Ujarnya.

Kapolsek Penawartama, Akp Mahbub Junaidi, membenarkan jika kerusakan kantor Polsek memang terdampak dari angin puting beliung.
“Kantor kami mengalami kerusakan dibagian plapon, plang polsek, atap dan dinding pagar”. Tutur kapolsek
(Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *