Pelantikan dan Bimtek Pantarlih Pemilu Tahun 2024 di Tiyuh Pancamarga

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat. Setelah pengumuman hasil pemetaan TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan nama-nama anggota Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) pada Pemilu 2024, maka tahapan berikutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangkalan adalah melantik nama nama anggota yang sudah ditetapkan.

Pengumuman tersebut berdasarkan keputusan KPU Nomor 67 Tahun 2023 Tentang perubahan kedua atas KPU No 476 Tahun 2022 tentang pembentukan Badan Adhoc.

Menurut data yang diperoleh sebanyak 6 anggota Pantarlih yang lolos seleksi, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Tiyuh Pancamarga kecamatan Batu Putih Tulang Bawang Barat langsung menyelenggarakan pelantikan dan dirangkai dengan acara bimbingan teknis (bimtek), Minggu (12/2/23).

Bertempat di halaman Kantor balai Tiyuh Pancamarga yang dihadiri,PPK korwil Pancamarga Agus Sanjaya, kepala Tiyuh Pancamarga Asmadi, ketua PPS Deni Yulian, berserta anggota serta panitia pengawas (panwas) kelurahan/desa Ahmad Hakim kegiatan terselenggara dengan lancar dan kondusif.

Agus Sanjaya korwil PPK tiyuh Pancamarga menyampaikan Selamat atas terlantiknya teman-teman pantarlih, saat ini sudah resmi menjadi bagian dalam badan KPU,jadi saya menghimbau kepada teman-teman kerja dengan semangat, jangan jadi kan perkejaan ini beban, melainkan jadikan kerjaan ini sebagai tantangan baru dan sebagai sumber ilmu yang sangat berharga bagi kita,
dan kami dari PPS serta PPK menitipkan marwah KPU kepada teman-teman pantarlih semua tolong tetap jaga nama baik KPU harapnya

Deni Yulian Permata selaku ketua PPS Tiyuh Pancamarga mengatakan, pelantikan dan Bimtek ini terselenggara atas intruksi KPU Tulang Bawang Barat melalui PPK kecamatan Batu Putih, Deni menjelaskan, Pantarlih merupakan salah satu perangkat penting untuk mensukseskan pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Dimana Pantarlih dibentuk untuk membantu KPU kabupaten/kota, PPK, dan PPS dalam pencocokan, penelitian serta pemberian tanda bukti terdaftar kepada pemilih.

“Sebanyak enam anggota Pantarlih tadi sudah dilantik dengan disaksikan panwas desa PKD,PPK, dan kepalo tiyuh Alhamdulillah berjalan lancar”, terang deni acara berakhir.

Kepalo tiyuh Asmadi berharap setelah dilantiknya semua anggota Pantarlih nantinya bisa melaksanakan tugas mereka sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah dijabarkan melalui bimtek.

Sehingga pada pelaksanaannya pantarlih dapat memenuhi fungsi sebagai perangkat penting dalam pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kami berharap anggota Pantarlih nantinya dapat bekerja di lingkungan TPS nya masing masing secara maksimal sehingga pada pemilu nanti bisa sukses dan kondusif pungkasnya. (agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *