Rs Mutiara Bunda Operasi 9 Pasien Bibir Sumbing Geratis

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Demi memberikan pelayanan secara maksimal dan berbagi terhadap penderita bibir sumbing. Rumah sakit Mutiara Bunda gelar bhakti sosial.

Baksos yang dilaksanakan oleh Rs Mutiara Bunda yang berada didesa Dwi Warga Tunggal Jaya kecamatan Banjar Agung ini, menggelar bhakti sosial operasi penderita bibir sumbing secara geratis pada 11 hingga 12 maret 2023. (13/3/2023)

Kegiatan sosial ini merupakan hasil kerjasama antara Rs Mutiara Bunda dengan Yayasan Bahagia senyum persada dan Smile Train, layanan operasi ini bukan hanya bibir sumbing saja namun melayani operasi langit-langit mulut.

Baksos yang di gelar di rumah sakit ini diketuai oleh dr. Oktavia Ukhti Prakarsi, selaku ketua panitia bhakti sosial operasi bibir sumbing.

Menurut ketua panitia, digelarnya bhakti sosial ini dengan tujuan berbagi kepada penderita yang sangat membutuhkan.

“Kami menggelar kegiatan ini bersama yayasan, dan baru saja kami berhasil melaksanakan operasi bibir sumbing terhadap 9 pasien, sebetulnya yang daftar ada 13 pasien namun yang 4 belum dapat kami lakukan operasi saat ini lantaran kondisi kesehatan para pasien belum dapat di lakukan operasi,” Tutur dr. Oktavia yang juga selaku panitia pelaksana.

Masih ditempat yang sama, owner Rs Mutiara Bunda Ibu Suhartati, Keb. Menjelaskan terkait baksos yang di gelar ini.

“Kami dari rumah sakit selalu menggelar kegiatan baksos ini pada bulan ke 3 setiap tahunnya, dan kami menerjunkan dokter spesialis bedah bibir sumbing dan langit-langit mulut yaitu dokter Boby Swadarma Putra, Sp, BP-RE alhamdulillah berjalan lancar dan semua dapat kami layani sesuai harapan.” Ujar Bidan senior yang juga owner Rs.

Ditahun depan rencananya akan kembali menggelar dengan jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya, operasi bibir sumbing dan langit-langit ini di buka untuk wilayah 3 kabupaten, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *