Progja KKN UNU Gelar Berbagai Perlombaan Tingkat Santri TPQ

Spread the love

Bintangsatu.com,-Lampung Timur. Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Lampung yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di akhir masa hari KKN menggelar berbagai perlombaan, karena ia memiliki salah satu program kerja mengajar TPA/TPA dibeberapa TPA/TPQ yang berada di desa Nabang Baru.

Kegiatan yang digelar oleh mahasiswa ini dipusatkan di balai Desa Nabang Baru, minggu (23/7/2023) Kelompok KKN UNU yang berjumlah 11 mahasiswa ini mendapat penempatan di desa Nabang Baru , kecamatan Margatiga, kabupaten Lampung Timur.

Perlombaan yang digelar dengan beberapa perlombaan, diantaranya LCT, Adzan, Tartil, Pidato dan Tahfid Qur’an, perlombaan tersebut diikuti oleh 30 peserta dari tingkat TPQ yang berada di desa setempat.

Menurut ketua kelompok KKN Miftahudin, kegiatan tersebut merupakan salah satu program KKN yang terjadwalkan selama KKN di desa Nabang Baru.

“Perlombaan yang berjalan pada pagi ini merupakan rangkaian dari program kerja KKN,tujuannya sendiri untuk mencari siswa berprestasi di tingkat Taman Pendidikan Qur’an, dan membangun karakter anak sejak dini dalam kecerdasan dan keberanian”. Ujar Miftah

Miftah menambahkan, hadiah yang diperoleh para pemenang diantaranya Trofi, Piagam, Buku serta alat tulis, hadiah tersebut sudah di sediakan olah mahasiswa sendiri. Harapannya kegiatan perlombaan ini dapat menjadi kenangan dan kesan bagi anak-anak bahwa mereka pernah mendapat bimbingan dari mahasiswa UNU yang menjalankan tugas KKN. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *