Polisi Tangkap Pasutri Bandar Narkoba

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Sepasang suami istri dan satu orang wanita ditangkap oleh satuan reserse narkoba polres Tulang Bawang pada jum’at malam, (3/11/2023) ketiganya ditangkap didalam rumah, lantaran diduga menjadi bandar narkotika di dua kabupaten. Tulang Bawang dan Mesuji.

Ketiganya ini diketahui diketahui berinisial IW (43) bersama suaminya berinisial YP (51) dan seorang wanita yang tidak lain adik IW berinisial JA (37), yang saat itu ketiganya sedang berada didalam rumah milik IW dan YP.

Satres Narkoba yang di pimpin oleh Kasat Res Narkoba (Plt) Iptu Andy Ruswandy, S.H,. M.H mendapat informasi bahwa didalam rumah tersebut sering digunakan transaksi jual beli narkoba jenis sabu-sabu, kemudian polisi melakukan penyelidikan di sekitar rumah yang diduga sebagai tempat transaksi.

Sekira pukul 20.00 wib, tepatnya pada hari jum’at. Petugas satuan narkoba langsung melakukan penggerebekan, disebuah rumah yang berada di desa Agung Dalam kecamatan Banjar Margo. Dari dalam rumah, polisi akhirnya mendapati ada tiga orang satu pria dan dua wanita.

Kemudian polisi melakukan penggeledahan yang hasilnya polisi menemukan tiga paket narkotika jenis sabu yang tersimpan didalam tas anak-anak berwarna kuning, kemudian polisi menyita barang bukti tersebut. Setelah berhasil mengamanan tiga tersangka dan menyita barang bukti, kemudian dibawa ke mapolres Tulang Bawang.

Menurut Kasat Narkoba (plt) Iptu Andy Ruswandy, S.H,. M.H,.mewakili kapolres Tulang Bawang, Akbp Jibrael Bata Awi, S.Ik. bahwa penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat dan diteruskan penyelidikan oleh anggotanya yang berakhir dengan penangkapan serta menyita barang bukti.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, anggota kami langsung bergerak melakukan penyelidikan, dan benar anggota kami mencurigai adanya sering adanya transaksi, kemudian saya bersama anggota melakukan penggerebekan dirumah terduga, yang didalamnya kami dapati 3 orang, dan kami bersama polwan melakukan penggeledahan”. Ujar Plt Kasat Narkoba

“Dari penggeledahan kami berhasil menemukan barang bukti berupa tiga kantong narkotika jenis sabu-sabu dan satu buah timbangan elektronik digital serta puluhan kantong plastik klip, saat ini ketiganya masih menjalani pemerisksaan diruang penyidik”. Imbuh Plt Kasat Narkoba Iptu Andy Ruswandy, S.H,. M.H.

Barang bukti yang berhasil disita, narkoba jenis sabu-sabu seberat 13,83 gram, satu bungkus plastik klip kecil, satu buah tas berwarna kuning, satu unit timbangan digital. Kasat Narkoba menambahkan bahwa IW merupakan bandar narkoba jenis sabu di lintas kabupaten, Tulang Bawang dan Mesuji, namun polisi juga masih melakukan pengembangan terhadap Bandar lainnya yang diduga sebagai pemasok terhadap IW. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *