Hadapi Nataru Harga Cabai Stabil, Kemungkinan Naik Akhir Bulan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Hari Raya Natal sebentar lagi, tepatnya 25 Desember 2023, biasanya menjelang Natal dan tahun baru harga sayur mayur seperti cabai terjadi kenaikan.

Hasil pantauan wartawan di pasar modern unit 2 Banjar Agung pada rabu pagi (20/12/2023) harga cabai merah bertahan 53 ribu perkilo gram, sementara cabai rawit 30 ribu perkilo gram.

Harga stabil sejak awal bulan desember ini, hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Soim (46) salah satu penjual cabai, Soim mengatakan bahwa cabai saat ini sudah turun.

“Kalau sekarang harga cabai merah 53 ribu, cabai rawit 30 ribu, sekarang belum kelihatan ada kenaikan atau tidaknya karena hingga saat ini belum ada kabar dari agen, kalau rurunnya harga sudah sejak memasuki nulan ini”. Jelasnya

Bilqis (42) seorang ibu rumah tangga berharap harga cabai saat ini jika bisa agar lebih di turunkan lagi, pembwli khawatir saat akhir bulan harga mengalami kenaikan.

“Kalau bisa ya turun lagi lah om harga cabainya, cabai merah diharga 30 ribu dan rawit 20 ribu, saya rasa masih saling menguntungkan buat petani, agen dan penjual”. Harapnya sambil memilah cabai merah yang hendak ia beli. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *