Tak Ada Perhatian Pemerintah, Warga Gotong Royong Benahi Jalan Produksi Rusak

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Warga bergotong royong membenahi jalan dan memasang gorong gorong, Selasa (02/01/2024) Kegiatan Hari ini di Kampung Purwajaya, kecamatan Banjar Margo,
Masyarakat RT 01 bersama sama memperbaiki jalanan yang rusak.

Di musim penghujan saat ini jalan tersebut tak dapat di lalui kendaran roda empat maupun roda dua sehingga masyarakat setempat sangat sulit keluarkan hasil bumi seperti singkong,karet dan sayuran serta kelapa sawit.

Nurohmat,(42) selaku Ketua RT 01/RW 04 mengatakan bahwa perbaikan jalan Produksi tersebut bersumber murni agaran secara swadaya masyarakat sekitar dan pemilik kebun yang berada di lintasan jalan yang diperbaiki.

“Kebetulan kemarin ada alat berat lewat kami minta bantuannya agar bisa membuatkan drainase dan meratakan jalan berlubang agar air saat musim penghujan bisa mengalir dengan lancar, kemudian di lanjutkan hari ini kami bersama warga membuatkan jembatan dari gorong-gorong”. Ujar Nurohmat pada wartawan.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Siswanto (50) warga yang ikut gotong royong perbaikan jalan dan pemasangan gorong-gorong. “Kegiatan ini sebenarnya dari kemarin perapihan jalan mengunakan alat berat dan di lanjutkan hari ini membuat gorong-gorong, terkait pengerjaan jalan ini kurang lebih nya 150 meter dari jalan besar menuju perkebunan dan harapan kami kedepan nya jalan ini bisa berguna bagi masyarakat yang mempunyai kebun di dalam bisa dengan mudah mengeluarkan hasil bumi nya dari area peladangan”. Tutup Siswanto

Apalagi saat ini musim penghujan tentunya lubang pada badan jalan menjadi dalam sehingga menjadi susah buat kendaraan roda dua dan roda empat keluar dari dalam kebun saat membawa hasil bumi, perlu pemerintah daerah memperhatikan jalan yang menuju area perkebunan tersebut. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *