Agar Segera PTM, Siswa SD Wajib DiVaksin

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat,Tim vaksinator covid-19, Kepolisian dan tim medis, melaksanakan vaksin Tahap 1 terhadap siswa sekolah dasar negeri 8 Lambu Kibang pada Kamis pagi. (14/1)

Vaksinasi yang di laksanakan ini khusus untuk anak umur 6 hingga 11 tahun. Yang di laksanakan oleh Polsek Lambu Kibang dan Puskesmas Setempat. Menurut kepala sekolah SDN 8 Lambu Kibang ini,Suprapti, S.Pd. Tidak semua siswa ikut suntik vaksin. “Siswa yang ikut vaksin pada hari ini sebanyak 100 siswa siswi, lantaran para siswa lainnya baru Rabu kemarin suntik imunisasi tetanus”, Jelasnya

“Yang divaksin hari ini kelas 3,4 dan 6, sementara lainnya nyusul di lain waktu, setelah satu bulan pasca suntik tetanus”. Imbuhnya.

Sementara tim medis vaksin dari puskesmas Lambu kibang Dokter Tasya Beggy mengatakan,kegiatan ini merupakan program pemerintah,sehingga harus di ikuti guna mempercepat vaksinasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19, apalagi saat ini mulcul varian baru dengan nama Omicron,yang di kalim sangat berbahaya.
“Kami dari puskesmas Lambu Kibang, tergabung dalam tim vaksin di kecamatan, selain puskesmas, dari Polsek Lambu Kibang juga ada, dan saya bawa beberapa tim medis,untuk membantu penyuntikan para peserta vaksin yang khususnya siswa, yang kami vaksin hari ini sebanyak 100 siswa”. Ungkap dokter Tasya

Dokter juga berharap,orang tua dapat mengajak anaknya dalam program vaksin, selain untuk pertebalan imun tubuh, vaksin juga sebagai syarat menjalankan kegiatan program kegiatan belajar dengan tatap muka. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *