Ertha : Kami Lihat Ada Pelanggaran Atau Tidak

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Dampak tanggul yang dibangun oleh perusahaan menyebabkan ratusan hektar lahan pertanian dan perumahan warga terendam banjir.

Banjir yang merendam puluhan hektar dan perumahan warga di kampung sido mekar kecamatan gedung aki baru pada kamis pagi. (3/2) akibat tanggul yang dibuat oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit Pt. Sumber Indah Perkasa.

Dampak dari banjir ini menjadi keluhan warga di kampung sido mekar, Menurut Krisbandi Sutrisno,S.H Selaku kepala kampung mengatakan bahwa kejadian ini kerap terjadi setiap musim hujan.

“Banjir ini akibat luapan tanggul yang dibuat pt.sip, ini membawa dampak yang luar biasa sekali, lahan perkebunan dan pemukiman warga pasti terdampak, Tanggul yang di buat oleh perusahaan ini sangat menyusahkan kami”, ujar Krisbandi

“Kami sudah sering melaporkan akibat tanggul ini keperusahaan namun tidak ada tanggapan sama sekali, makanya hari ini saya meminta BLHD turun dan tinjau lokasi kami”. Imbuh krisbandi

Setelah mendapat surat permohonan peninjauan lokasi tanggul, Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Tulang Bawang turun melakukan pinjauan dilokasi dibuatnya tanggul pada kamis siang (3/2).

Ketua Tim dari Dinas BLHD Ertha Mahesta mengatakan,Bahwa kedatangannya tersebit berdasarkan surat permohonan warga terdampak banjir luapan dari tanggul.

“Kami turun ini untuk melihat lokasi tanggul yang berdampak pada perkebunan dan pemukimam, Apakah ada pidananya atau tidak, dan nanti akan kami kaji lebih dalam”.Jelasnya.

Warha sido makmur berharap adanya tindakan tegas pada perusahaan lantaran sangat berdampak pada masyarakat. Perusahaan kelapa sawit ini agar tanggap dan melakukan normalisasi terhadap sungai supaya bisa mengurangi luapan air dari ke area pemukiman dan perkebunan. (tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *