Kepala Tiyuh Tunas Jaya, Yani : BLT Harus Tepat Sasaran KPM

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat, Menjelang perealisasian dana desa pada tahun 2022 ini, Aparatur Tiyuh melaksanakan pembahasan musyawarah tiyuh khusus.

Pembahasan Musyawarah Tiyuh Khusus digelar oleh pemerintahan tiyuh tunas jaya di aula kantor tiyuh tunas jaya kecamatan gunung agung pada jum,’at pagi (4/2).

Musyawarah pembahasan yang di pimpn oleh Badan Permusyawaratan Tiyuh ini terkait persiapan perealisasian dana Tiyuh untuk disalurkan ke sejumlah keperluan. Seperti untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), Penanganan Covid-19,Ketahanan Pangan dan Operasional Tiyuh (desa).

Berdasarkan Peraturan Menteri Desa untuk pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi nomor 7 tahun 2021 dan tentang penetapan prioritas penggunaan dana desa tahun 2022. Serta menteri keuangan nomor 190/pmk.07/2021.
Tentang pengelolaan dana desa ini maka BPT melakukan Musyawarah Tiyuh Khusus tentang bantuan langsung tunai.

Dana desa yang diterima oleh tiyuh tunas jaya sebesar 904 juta dengan di bagi 4 program, BLT sebesar 40%Yang akan di terima oleh 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Ketahanan pangan 20%, Penanganan Covid Sebesar 8% Dan Operasional Tiyuh 30%.

Menurut Amilius, Selaku katua BPT mengatakan. Dana yang diterima 100 persen di bagi 4 program, demi kemajuan perekonomian tiyuh. “Meski dana tersebeti tidak besar, setidaknya para KPM menrima bantuan sebesar 300 ribu perbulan, Dan akan kita salurkan sesuai program pemerintah dan tepat sasarandan kita belum bisa menjalankan pembangunan yang sudah direncanakan”. Ujarnya saat rapat di gelar.

Sementara kepala tiyuh tunas jaya, Yani berharap, pihak terkait dapat membantu memperlancar dan meyiapkan keperluan para KPM, “Saya nantinya para penerima manfaat sejumlah 101 ini,dananya langsung di kirim ke rekening KPM, sehingga saya berharap para suku dan rt dapat membantu menyiapkan kelengkapan warga penerima manfaat, agar tidak ada kendala saat proses berjalan dan para aparatur tiyuh dapat bekerja dengan baik”. Harapnya. (kusno)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *