Akibat Banjir, Rendam Puluhan Hektar Lahan dan Putus Akses Jalan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat, Akibat guyuran hujan selama semalam suntuk akses jalan yang menghubungkan di 2 Kabupaten putus, Selain itu banjir juga rendam puluhan hektar lahan pertanian.

Hujan yang terjadi pada jum’at malam (4/2), Telah menyebabkan sungai yang berada di tiyuh indraloka mukti Kecamatan Way Kenanga. Kabupaten Tulang Bawang Barat. Menyebabkan luapan air dari jembatan way bujuk.

Ketut Sukra (49), seorang petani yang menjadi korban luapan air sungai way bujuk, Lahan singkong miliknya terendam. “Ada 3 hektar kebun singkong saya juga terendam banjir, Tinggi air sekitar 50 senti meter atau selutut orang dewasa, Banjir ini terjadi setiap hujan lebat karena sungai tidak cukup menampung debit air”.

Masih ditempat yang sama, Nurhayati (38), Mengaku lahan tanaman jagung miliknya pun turut terendam. “Di kasih tahu tetangga kalau ladang saya terendam banjir, setelah saya lihat ternyata benar, Tanaman jagung saya seluas 4 hektar sudah tidak terlihat lagi karena terendam air, Kalau setiap hujan begini kami selaku petani pasti rugi om, tanaman jagung yang masih umur satu bulan pasti mati”,Ucapnya

“ia saya berharap agar pemerintah peduli terhadap kami, Supaya kami tidak mengalami kerugian yang besar akibat banjir ini om”. Imbuhnya pada media Bintangsatu.com (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *