Akibat Jembrana, Ratusan Hewan Sapi Mati

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Ratusan hewan ternak sapi mati, Kematian hewan ini terjadi setiap hari dengan jumlah minimal 3 ekor. Wabah ini terjadi sejak akhir januari 2022 kemarin hingga februari 2022 ini.

Wabah yang menyerang hewan ternak sapi ini terjadi dikampung Ringinsari Kecamatan Banjar Margo, Pemilik hewan ternak ini mulai resah akibat hewan mereka mati mendadak dan kadang tanpa ketahuan.

Saat melakukan penelusuran, Wartawan Bintangsatu.com, Jum’at sore (11/2)
Berhasil komunikasi dengan Poniman (48),Warga Kampung Ringinsari, Yang juga merupakan korban kematian hewan ternak miliknya.

Menurut Poniman, Hewan miliknya tanpa diketahui tiba-tiba mati, Dan ia menuturkan selai miliknya masih banyak hewan sapi yang mati tanpa ketahuan.
“Banyak yang mati sapi di sini mas, Kata warga yang tahu ini disebabkan virus jembrana, Karena tiba-tiba mati tanpa sakit,Setiap hari ada kalau 3 sampai 5 ekor sapi yang mati”, Ujarnya

Ia menambahkan bahwa kematian para hewan ini akibat virus, “Kata orang-orang ia virus jembrana, Kalau yang masih ketahuan mau mati ia di sembelih, dan didalamnya itu dagingnya berwarna biru dan empedunya keras, Yang tidak ketahuan ia masih banyak sapi yang mati, mungkin saat ini sudah ratusan”. Jelasnya kepada Wartawan.

Warga berharap adanya perhatian dari pemerintah terkait wabah virus yang menyerang hewan ternak mereka, Selain itu banyak para belantik yang datang kekampung tersebut, mereka membeli hewan ternak yang masih sehat, lantaran sama pemiliknya yang khawatir hewan sapi dijual murah, kisaran 2 hingga 6 juta perekor lebih murah jika dibandingkan sapi sehat yang mencapai hingga 18 juta. (Firmanto-ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *