Raub Jutaan Rupiah, Bandot Manfaatkan Lahan Kosong

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Bandot (52)), Warga Desa Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo, Memanfaatkan lahan kosong milik tetangganya untuk dijadikan lahan tanaman sayur mayur.

Lahan yang memiliki lebar 10 meter dan panjang 30 ini, Dimanfaatkan untuk tanaman sayur mayur jenis kangkung,.Kemangi dan bayam, tanaman sayuran ringan ini berhasil menambah penghasilan bandot untuk kebutuhan sehari-hari.

“Ini lahan kosong milik tetangga mas, dari pada tidak dimanfaatkan lebih baik saya pinjam dan saya garaf untuk ditanami sayuran, ia Alhamdulillah ternyata bermanfaat dan bisa menambah penghasilan saya, setiap hari saya mampu menjual 100 hingg 150 ikat sayur mayur”, Jelas Bandot kepada bintangsatu.com.

“Jangan biarkan lahan kosong dilingkungan kita, Karen ketika kita olah sangat bermanfaat untuk dikelola agar mendapatkan penambahan penghasilan”. Imbuhnya. Bandot juga berharap adanya bantuan berupa pupuk dan bibit, agar dapat menambah luas lahan sayurannya dengan memanfaatkan lahan kosong milik warga yang terbengkalai.

Pengelolaan lahan tanaman sayur mayur ini, Bandot hanya di temani oleh istri dan anak-anaknya, Dalam satu bulan ia mampu meraub hasil penjualan 2 hingga 3 juta rupiah .perikat sayuran ia jual seharga 700 hingga 1000 rupiah. (Firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *