Terpapar Covid -19 Nakes, Puskesmas Menggala Tutup Layanan Sementara

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Pusat Kesehatan Masyarakat, Puskesmas diKota Menggala, Terpaksa di tutup sementara, hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang pada Jumat pagi, (18/2/2022)

Penutupan dilakukan lantaran hasil rapid antigen oleh tim medis setempat dinyatakan 9 seorang tenaga medis puskesmas positive terkonfirmasi Covid-19.

Sehingga Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang Fatoni, membenarkan bahwa pelayanan dipuskesmas menggala sejak hari Jum’at 18 Febuari hingga Minggu 20 Febuari 2022 ditutup sementara, karena 9 orang tenaga medis puskesmas Menggala positif terpapar Covid-19, setelah di lakukan rapid antigen pada kamis pagi. Kadiskes mengatakan bahwa tenaga medis puskesmas terpapar Covid sehingga layanan puskes di tutup sementara.

“Memang benar dari hasil traficking rapid antigent tenaga medis puskesmas terpapar covid-19, namun belum diketahui secara pasti, varian apanya belum tau yang biasa atau Omicron, karena proses pemeriksaannya panjang. Mulai Jum’at , hingga Minggu Puskesmas Menggala tutup, Dan pelayanan kesehatan sementar kami alihkan ke Puskesmas Tiuh Tohou, termasuk Vaksin serta Kami berharap 9 orang tenaga kerja bisa diatasi dengan baik dan kembali dapat melakukan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Bati, Panggilan Akrab Kadiskes Tulang Bawang.

Fatoni pun menambahkan, Agar masyarakat selalu patuh dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, untuk menjaga penyebaran Covid-19 Varian baru jenis Omicron. (firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *