Tiyuh sidomakmur Adakan Mustisus Penetapan Penerima KPM BLT DD Tahun 2022

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Pemerintah Tiyuh sidomakmur, Kecamatan Batu putih, Kabupaten Tulang bawang barat mengadakan kegiatan Mustisus Penetapan Penerima KPM BLT DD Tahun 2022. Musyawarah Khusus penetapan penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD (Dana Desa) tahun 2022 dilaksanakan di Balai Tiyuh sidomakmur selasa (22/02) pukul 09:30 wib

Acara ini dihadiri oleh Kepala Tiyuh sidomakmur Redi Afrizal , Ruminah pendamping Tiyuh, Tasiah yg mewakili pendamping PKH Tiyuh sidomakmur, Ida gusnia Ketua BPT, LPM, perangkat Tiyuh ,,Ketua RT, RW, tokoh pemuda,tokoh Agama, tokoh masyarakat.

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Sesuai peraturan presiden No 104 tahun 2021 bahwa minimal 40% dari Dana Desa tahun ini digunakan untuk BLT.

Redi Afrizal kepala Tiyuh sidomakmur, menjelaskan, Setelah melalui hasil rapat Mustisus pada hari ini, kita telah memilih 82 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak menerima BLT sesuai 6 kriteria yang ada. Para penerima KPM akan mendapatkan BLT setiap bulannya sebesar Rp 300.000,00. Yang realisasi nya tidak menentu, tidak musti satu bulan sekali, karena terkait dengan pecairan DD untuk BLt DD

“Alhamdulilah hari ini kami sudah penetapan KPM, yang di pimpin oleh ketua BPT, BPT juga betul – betul mendukung kegiatan ini, karena masyarakat kami betul – betul membutuhkan kaitannya dengan dampak Covid,” papar Redi Afrizal

Redi Afrizal berharap, untuk penerima BLT DD, ini, manfaatkanlah dana yang sudah dislot untuk mereka, dapat menunjang kehidupan, sembari mencari pekerjaan yang memang layak.

“Harapan kami dengan adanya BLT DD ini, dapat membantu untuk kesejahteraan, artinya warga bisa menikmati, bisa memanfaatkan dana ini semaksimal mungkin untuk kesejahteraan mereka,” Redi Afrizal.

Masih kata Redi Afrizal menambahkan, kepada masyarakat Tiyuh Sidomakmur untuk selalu menjaga protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan, Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.” tegas Redi Afrizal

Di tempat yang sama Ida gusnia ketua BPT Tiyuh Sidomakmur Mengatakan, kami di lembaga BPT saya selaku ketua nya, mengintruksikan kepada pemerintah Tiyuh terutama pak kepalo tiyuh beserta jajarannya agar segera dilaksanakan Mustisus, karena ini suatu menyangkut hajat dari pada masyarakat.

“Supaya masyarakat tahu bahwa kami sudah bekerja dan laporkan hasil pekerjaan itu kepada pak camat, kabupaten dan sampai ke pusat, agar pekerjaan itu selesai jangan di tunda-tunda, suatu pekerjaan apapun bentuk itu, Alhamdulillah acara berjalan lancar,dan bagi penerima manfaat yang sudah di tetapkan hari agar menggunakan bantua lansung tunai (BLT) ini semaksimal mungkin tungkasnya (Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *