LMPP Marcab Lampura Salurkan Bantuan Kepada Korban Tabrak Lari

Spread the love


Bintangsatu.com,-LAMPUNG UTARA-Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Markas Cabang (Marcab) kabupaten Lampung Utara (Lampura) perlu mendapatkan ‘pujian’ pasalnya ditengah ekonomi yang masih relatif belum stabil dan ancaman Omicron varian baru Covid 19 masih menyempatkan diri untuk berbagai kepada sesama.0

Seperti tampak ketika memberikan bantuan tongkat penyangga kepada
Yasin Putra yang tinggal di desa Gunung Besar Kecamatan Abung tengah kabupaten Lampura yang beberapa bulan lalu mengalami musibah tabrak lari di wilayah kabupaten Waykanan.

Menurut Susunan, yang diamanahi selaku Pelaksana Tugas ketua LMMP Marcab Lampura, aksi kemanusiaan yang ia lakukan bersama pengurus LMPP lainnya berawal dari keprihatinan dengan nasib yang dialami Yasin Putra.

“Yasin Putra kebetulan berasal dari keluarga kurang mampu yang mengalami korban tabrak lari beberapa bulan yang lalu di sekitar wilayah kabupaten Waykanan, kami bekerjasama dengan Dinas Sosial Lampura mengupayakan agar saudara Yasin dapat bantuan,” ujar Sunan panggilan akrabnya, Rabu (23/02/22).

Meski bantuan tersebut tidak seberapa lanjut Sunan, namun setidaknya dapat meringankan beban korban dan bentuk kepedulian Marcab LMPP kepada sesama.

“Saudara Yasin ini berasal dari keluarga kurang mampu yang kebetulan telah ditinggal orang tuanya, kalau bukan kita, siapa lagi, jangan untuk berobat dan membeli tongkat untuk kebutuhan sehari-hari pun tidak ada biaya, terlebih lagi saat ini menjadi korban tabrak lari.

Dia menambahkan, selain hal di atas, saat ini Yasin mengalami kesulitan untuk biaya pengobatan, jika tidak ada kepedulian dari para dermawan dan dinas terkait, siapa lagi yang akan membantu.

“Alhamdulillah, kita keluarga besar Marcab LMPP kabupaten Lampung Utara dapat berbagi rasa atas kesulitan dan derita yang di alami oleh saudara Yasin dan juga keluarganya dengan memberikan bantuan berupa tongkat,” tambah Sunan.

Dia juga berharap dan mengajak kepada semua pihak terutama dari instansi terkait agar dapat turut membantu meringankan beban hidup yang sedang dialami oleh Yasin. Dengan di serahkannya bantuan tersebut, Sunan berharap ada pihak pihak yang juga berbuat hal yang sama.

“Jangan di nilai angkanya ya, kami hanya ingin ada yang bersimpati kepada saudara Yasin lalu tergerak hatinya untuk turut serta membantu. Karena bantuan kita sangat dibutuhkan oleh saudara Yasin,” ujar Sunan mengakhiri ucapan nya.

Sementara itu, keluarga besar Yasin mengucapkan terimakasih kepada Ormas LMPP Lampura yang telah memberikan perhatian kepada keluarga mereka karena bantuan tersebut dapat membantu Yasin untuk berjalan, setidaknya bisa keluar masuk rumah tanpa dibantu lagi oleh sanak keluarga.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Marcab LMPP kabupaten Lampung Utara karena telah ikut peduli atas kesulitan yang sedang saya alami. Semoga kebaikan ini mendapat balasan dari Allah SWT, dan semoga ormas Laskar Merah Putih Perjuangan Lampura semakin maju dan menjadi panutan serta terus bisa memberi manfaat kepada masyarakat terutama yang sedang membutuhkan bantuan dan pertolongan,” ujar Yasin. (Heriyanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *