Kapolres Tinjau Proses Vaksinansi DiPolsek Singosari

Spread the love

Bintangsatu.com,-MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat meninjau pelaksaan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan di Mapolsek Singosari, Sabtu (26/02/2022).

Ferli memastikan langsung proses gelaran vaksinasi yang diadakan Polres Malang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang tersebut.

Dengan didampingi oleh pejabat utama (PJU) Polres Malang, dan Kapolsek Jajaran Polres Malang secara virtual, AKBP Ferli menyebutkan vaksinasi digelar secara serentak baik vaksin dosis pertama untuk anak hingga vaksin dosis ketiga untuk masyarakat.

Dalam peninjauannya kali ini, Kapolres Malang juga mengikuti arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menjelaskan, setiap Polda harus tahu apa yang harus dilakukan khususnya dalam hal pencapaian vaksinasi.

“Upayakan capaian Vaksiansi sesuai target dan segera tindak lanjuti serta lakukan pemetaan kembali,” ungkapnya.

Menurutnya, varian omicron sudah ada di Indonesia sehingga harus waspada.

“Bekerja sama secara sinergis bersama Stakeholder terkait guna mencapai capaian vaksinasi secara penuh,” ujarnya.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, nantinya akan mengecek kesiapan rumah sakit seperti BOR, pelayanan isoter, obat-obatan serta alat penanganan Covid-19 lainnya.

“Peningkatan positif Covid-19 menjadi 10 Ribu tiap harinya dan untuk kasus aktif Covid-19 menjadi 63 Ribu, agar menjadi perhatian kita semua, Capaian Vaksiansi yang masih dibawah 89,5 persen agar ditingkatkan, lakukan maping bersama lurah, kepala desa jika ada masyarakat yang belum vaksin segera di vaksin” jelas Kapolri. (Rls/Tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *