Warga Terima BLT DD Dimasa Pandemi, Untuk Meringankan Beban Prasejahtera

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Guna menumbuhkan perekonomian di masa pandemi Covid-19, Pemerintah teris menggalakkan bantuan kepada keluarga yang terdampak, serta membantu perekonomian keluarga prasejahtera.

Desa Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, Melaksanakan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada Keluarga Penerima Manfaat yang di pisatkan di balai kampung pada jum,’at pagi. (4/3/22)

Bantuan yang di gulirkan melalui kampung atau desa ini merupakan dana yang bersumber dan dana desa sebesar 40 persen. Dengan sasaran bagi keluarga prasejahtera, Para KPM ini menerima uang tunai sebesar 900 ribu yang di akumulasi dari 3 bulan. Perbulan mendapat 300 ribu.

Menurut kepala kampung tunggal warga, Munawar Cahyo, Kampungnya telah membagikan BLT Sesuai jumlah KPM.
“Hari ini kami membagikan bantuan dana kepada 100 orang penerima dengan besaran 900 ribu, dan dana ini merupakan dana yang bersumber dari Dana Desa, Semoga ini bermanfaat dan berguna bagi warga kami”. Ujarnya Yang di dampingi oleh Babinsa Sertu Supriono dan Bhabin Kamtibmas Aipda Suranto Panjaitan.

Sementara salah satu warga penerima mengucapkan puji syukur lantaran telah mendapatkan bantuan berupa uang tunai.
Nenek Samini merupakan salah satu penerima bantuan. “Saya nersyukur dapat bantuan 900 ribu dari kampung, dan ini sangat membantu keluarga kami, Bisa untuk membeli kebutuhan sehari-hari, apalagi sekarang susah cari kerjaan dan usaha juga sulit,.semoga bantuan ini terus bergulir dan dapat meringankan beban kami dimasa pandemi ini”. Ungkap sang nenek.

Selain di kampung tunggal warga, pelaksanaan pembagian BLT juga di laksanakan oleh kampung tri tunggal jaya Kecamatan Banjar Agung. Menurut kepala kampung Nuriyanto, Pembagian BLT DD ini di sampaikan sesuai jumlah penerima, “Dana BLT yang bersumber dari Dana Desa ini kami salurkan dan serahkan kepada 107 warga kami, semoga saja dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga kami di masa pandemi saat ini”. Jelasnya (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *