Harga Bawang Merah Meroket, Pedagang Enggan Stock Banyak

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang, Menjelang bulan suci ramadhan harga bawang merah mulai mengalami kenaikan, kenaikan bawang merah ini terjadi sejak dua pekan lalu.

Harga bawang merah saat ini dipasar tradisional atau pasar modern unit 2 Banjar Agung senin pagi (7/3/2022) Perkilo mencapai 35 ribu untuk ukuran besar, Sedangkan untuk ukuran kecil 25 ribu.

Harga dua pekan lalu perkilo 23 ribu hingga 26 ribu, Dengan kenaikan ini para pedagang enggan menyetok dengan jumlah banyak, lantaran mereka khawatir akan membusuk.
Salah satu pedagang bernama Redi (29), Saat ini hanya menyetok untuk waktu 2 atau 3 hari. “Sejak 2 minggu kemarin saya tidak berani belanja banyak mas, karena takut busuk masalahnya yang beli sedikit,katanya mahal harganya, Harga sekarang 30 sampai 35 perkilo, itu bawang yang besar atau super, bawang asal brebes jawa tengah”. Ujarnya.

Sementara menurut Siti Mariyam (37), Ia sangat membutuhkan bawang merah lantaran ia membuka usaha rumah makan.
“Bingung mas kalau buat jualan, Apalagi semua masakan sayur harus ada bawang merahnya, Kalau harganya mahal begini ia saya bingung, Mau dijual berapa satu porsi makanannya, Saya harap harga segera turun dan pemerintah dapat mengerti kebutuhan dan perekonomian rakyatnya”. Ungkap Siti pada Bintangsatu.com (Ibram/Dam)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *