Jelang Pesta Demokrasi, Bimas Berikan Himbauan Dalam Ciptakan Situasi Kondusif

Spread the love

Bintangsatu.com,-MALANG, Kanit Kamsa Aiptu Bambang bersama Briptu Okta melakukan kegiatan sambang warga desa Kecamatan Pakisaji, Kabupaten malang pada Senin, (14/3/2022).

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Malang AKBP Ferly Hidayat dalam lokasi berbeda, bahwa Pilkades yang akan dilaksanakan diharapkan dapat berjalan dengan aman dan damai. Selain memberikan imbauan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) kepada masyarakat, diharapkan tokoh agama, serta para pejabat desa agar saling membantu di saat pilkades mendatang, sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Imbauan kamtibmas ini demi menciptakan pilkades mendatang di wilayah Kabupaten Malang berjalan dengan baik, aman, damai dan berintegritas”, ujar Bambang.

Dalam himbauannya, Aiptu Bambang menyampaikan sesuai arahan Kapolres Malang, bahwa agar seluruh masyarakat yang akan melaksanakan Pilkades mendatang, agar :

  1. Wajib menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan berjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Malang;
  2. Menolak dan melawan politik uang;
  3. Menolak dan melawan politisasi Suki, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA);
  4. Stop fitnah dan ujaran kebencian serta stop berita bohong dan upaya-upaya provokasi yang dapat menimbulkan konflik;
  5. Tidak melakukan konvoi kendaraan dan arak-arakan yang berpotensi menganggu ketertiban, keamanan dan kemacetan lalu lintas;
  6. Menjunjung tinggi kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan himbauan ini, segera lapor ke pihak Polri agar dapat dilakukan tindakan yang sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. (Rls/Tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *