Harga Daging Ayam Naik Dijelang Bulan Ramadhan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Menjelang bulan suci ramadhan, Harga kebutuhan mulai mengalami kenaikan kendati tidak secara drastis. Kenaikan ini terjadi pada harga daging ayam, ayam potong maupun ayam kampung.

Kenaikan harga daging ayam potong ini terjadi sejak sepekan lalu, kenaikan harga daging ayam potong ini terjadi di pasar tradisional Unit 2 Banjar Agung. Harga ayam potong yang sebelumnya perkilo gram 20 hingga 23 ribu, saat ini mengalami kenaikan hingga 26 ribu. Sementara harga daging ayam kampung perkilo 75 ribu, Yang sebelumnya hanya 65 ribu.

Dengan terjadinya kenaikan ini membuat keluhan para pedagang ayam
lantaran menyebabkan terjadinya penurunan penjualan. Saat sebelum harga ayam naik pedagang mampu menjual 20 ekor perhari, namun di masa saat ini perhari hanya mampu jual 10 ekor.

Tuti (47), Seorang pedagang dipasar modern. Ia dapat merasakan dampak dari terjadinya kenaikan sejak 2 pekan lalu. Ia berharap harga ayam segera turun.
“Semenjak harga naik ini saya perhari mampu jual 10 ekor, beda sama sebelum baik sarubhari mampu menjuak 20 ekor lebih. ” Ujarnya

Sementara ungkapan serupa di sampaikan oleh Yuli (45), Penjual nasi padang, Ia merasa kesulitan saat melayani pembeli dengan pengurangan ukuran daging ayam yang di hidangkan. “Sulit sekarang om, harga daging ayam naik gini susah mau jual dengan ukuran seberapa, Kalau kami kecilkan takut pelanggan pindah,kalau tetap saka kita tidak dapat untung, Harapan saya harga ayam segera turun dan stabil”. Tuturnya (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *